Peminat SMTI Padang Meningkat


Ahad, 08 Mei 2016 - 17:07:03 WIB
Peminat SMTI Padang Meningkat

PADANG, HALUAN – Animo masyarakat untuk memasukkan anak-anak mereka ke sekolah menengah kejuruan (SMK) semakin meningkat, khususnya ke SMK Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Padang.

Pada tahun pelajaran 2015/2016 lalu, jumlah siswa yang mendaftar pada SMK-SMTI Padang adalah 625 orang, dan yang diterima adalah 180 orang. Ini  berarti perbandingan antara pendaftar dan yang diterima adalah 1 : 3,5.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Rabu 03 Maret 2021

“Peningkatan animo masyarakat ini penting artinya bagi sekolah, dengan tujuan untuk mendapatkan calon siswa dengan kualitas yang baik. Selama ini SMK umumnya kurang diminati oleh masyarakat/calon siswa, dan masyarakat lebih memilih sekolah umum (SMA). Hal ini karena masyarakat belum banyak mengerti tentang peran SMK, terutama dalam kaitannya dengan pengembangan industri,” ujar Kepala SMK SMTI Padang Candrianto, kemarin di Padang.

SMK SMTI Padang, yang berdiri sejak 1967, semula bernama Sekolah Teknologi Menengah Atas (STMA), adalah sekolah yang sangat berperan besar dan memberikan kontribusi dalam menyiapkan sumber daya manusia industri yang memiliki spesialisasi dan kompetensi sesuai dengan teknologi yang dibutuhkan dunia kerja.  (h/nov)

Baca Juga : Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]