Hadiri Konvensi Perkumpulan Lions di Padang

MHTC Promosikan Keunggulan Berobat di Malaysia


Senin, 09 Mei 2016 - 04:13:45 WIB
MHTC Promosikan Keunggulan Berobat di Malaysia DIRECTOR Regional MHTC Indonesia, Zulhery Fahmy (tengah) didampingi perwakilan dari Sunway Hospital, Bumiputera dan Isagenix saat menghadiri Konvensi Perkumpulan Lion Indonesia di Hotel Grand Inna Muara Padang, 5-7 Mei 2016.

PADANG, HALUAN — Ma­laysia Health Travel Council (MHTC) kembali meng­hadiri  Konvensi Per­kum­pulan Lions Indonesia, yang digelar 5-7 Mei 2016 di Hotel Grand Inna Muara, Padang. Lembaga Ke­mente­rian Kesehatan Malaysia ini mempromosikan jaminan kenyamanan dan ke­ung­gulan pelayanan kesehatan di Negeri Jiran tersebut.

“Ada 73 rumah sakit be­sar Malaysia di bawah pe­ngawasan MHTC ini. Dan semuanya punya per­wakilan di Indonesia,” ujar Director Regional MHTC Indonesia, Zulhery Fahmy.

Baca Juga : Pasaman Jadi Daerah Ketiga yang Melakukan Ekspor Tanaman Kaktus

Ia menjelaskan, keha­diran MHTC di konvensi tersebut sebagai dukungan kerja sama yang terjalin erat selama ini, khususnya seba­gai bukti perhatian MHTC di bidang kesehatan dan pe­layanan kesehatan pro­fe­sio­nal bertaraf inter­nasio­nal.

“Konsep pelayanan ke­se­hatan kami yang dikenal selama ini adalah berobat sekaligus berwisata di Ma­lay­sia. Kami memberikan pelayanan, mulai dari kebe­rangkatan pasien sampai pasien kembali pulang,” tutur Fahmy.

Baca Juga : Keren Nih! Jengkol dari Sumbar Mulai Melenggang ke Pasar Asia

Selain itu, lanjutnya, pasien tak usah khawatir dengan masalah harga kare­na Malaysia sudah mene­tap­kan batas-batas harga yang tidak boleh dilampaui oleh pihak rumah sakit atau pun dokternya.

“Inilah salah satu bentuk profesional dan keunggulan be­robat ke Malaysia. Maka­nya, kami mengajak masya­ra­kat Kota Padang untuk pe­duli kesehatan sehingga ka­mi bisa memberikan kon­tri­­busi meningkatkan kese­ha­tan masyarakat,” tambah­nya.

Baca Juga : Keyakinan Konsumen terhadap Kondisi Ekonomi Mulai Membaik

Bio dari Sunway Hos­pital membenarkan yang disampaikan MHTC, bahwa ta­rif-tarif pelayanan kese­ha­tan di Malaysia itu sudah di­atur, sehingga pihak ru­mah sakit ataupun dokter ti­dak bisa menerapkan lebih da­ri daftar tarif yang dite­tap­kan.

“Mereka sangat tegas. Jika ada rumah sakit yang terbukti melanggar kete­tapan tarif itu langsung disanksi. Makanya, masya­rakat Indonesia  khususnya Sumatera Barat yang ingin berobat dan berwisata ke Malaysia tak usah khawatir soal harga, karena tarif berobat ke Malaysia sudah terkenal ekonomis dan ter­jang­kau,” jelas Bio. Sunway Hospital adalah salah satu rumah sakit besar Malaysia yang ikut tampil pada pame­ran konvensi tersebut.

Baca Juga : Aksi Sosial Menjelang HUT ke-59, Bank Nagari Bagikan 1.348 Paket Sembako

Keunggulan lain, lanjut Bio, seperti di Sunway Hos­pital, tarif pelayanan dokter sama untuk semua kelas, baik kelas 1, kelas, 2 kelas 3 atau kelas lainnya. “Beda di sebagian negara, kalau tarif pelayanan dokternya beda kalau pelayanan kelas inap­nya juga beda. Tapi di Ma­laysia sama semua kelas. Yang membedakan hanya­lah tarif kamar inapnya,” tambah Bio.

Konvensi dan seminar yang digelar 3 hari itu me­nampilkan aneka batik, per­hiasan hingga pemeriksaan kesehatan gratis. Kemudian, juga ada produk-produk khas Kota Padang seperti songket, kuliner dan produk kesehatan dari Isagenix dan perusahaan asuransi Bumi­putera yang ikut mendu­kung kegiatan tersebut.

“Kami hadir di samping mendukung kegiatan kon­ven­si dan pameran ini juga menyosialisasi kepada ma­sya­rakat untuk sadar bera­suransi. Mari kita jaga kese­hatan dan tingkatkan kese­jahteraan melalui asuransi,” tambah Dedy Syahputera dari perwakilan Bumipu­tera. (h/rel/vid)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]