Gol Tunggal Bacca Menangkan Milan


Senin, 09 Mei 2016 - 04:19:44 WIB
Gol Tunggal Bacca Menangkan Milan GOL tunggal Bacca mengantarkan Milan mengalahkan Bologna.

Bologna, Haluan — AC Milan berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 di kandang Bologna di Renato Dall’Ara, Minggu (8/5). Satu-satunya gol Rossoneri diciptakan Carlos Bacca lewat titik putih.Milan tampil dengan sebagian pemain pelapis menyusul beberapa penggawa intinya absen karena cedera.

Pelatih Cristian Brocchi bahkan sampai menurunkan Davide Calabria di posisi bek kanan dan juga Luiz Adriano di lini depan untuk berduet dengan Bacca. Meski demikian, Milan dicatat Soccernet tetap tampil men­dominasi dengan membuat 15 attempts, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bologna hanya bikin delapan dengan satu on goal.

Baca Juga : Laga Internal Game, Skuat Garuda Terganggu Cuaca Panas

Bologna lebih dulu menekan pertahanan Milan lewat serangan dari sisi sayap. Salah satunya adalah lewat tandukan Luca Rossettini namun masih melebar dari sasaran.Milan kemudian diuntungkan dengan kartu kuning kedua yang diterima bek Bologna Amadou Diawara yang didapat usai menekel Riccardo Montolivo di menit ke-12.

Meski unggul jumlah pemain, Milan nyatanya masih kesulitan membuat peluang bersih ke gawang Bologna yang dikawal Junior Da Costa. Sampai akhirnya di lima menit terakhir babak pertama, Milan mendapat hadiah penalti usai Da Costa melanggar Adriano yang mengejar bola terobosan re­kannya. Bacca yang jadi eksekutor dengan mudah menaklukkan Da Costa. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga : Jaring Atlet untuk Iven Nasional, Tim Taekwondo Pariaman Uji Tanding

Masuk di babak kedua, Milan langsung menekan dan mendapat kans lewat Bacca namun sundulannya masih me­nyamping. Beberapa kali Milan coba melancarkan serangan namun usaha mereka sia-sia karena buruknya penyelesaian akhir para pemain yang gagal membuahkan gol tambahan. Bologna sebenarnya bisa menjebol gawang Milan yang dikawal Gigi Donnarumma di menit ke-89. Namun, gol Adam Masina dari jarak dekat dianulir karena sudah terjebak offside.

“Yang jelas saya ingin melakukan yang lebih, tapi hal yang penting pada malam ini adalah mendapatkan tiga angka dan itulah yang kami dapatkan,” ucap pelatih Milan Cristian Brocchi kepada Mediaset Premium.

Baca Juga : Ini 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 hingga Februari, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

“Saat Bologna bermain dengan 10 orang, lini tengah kami kesulitan. Pergerakannya lambat dan ami tidak dapat menemukan celah. Setelah turun minum, kami mendorong Keisuke Honda dan Luiz Adriano melebar, yang saya pikir tepat agar lebih seimbang,” ungkap Brocchi. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]ianhaluan.com