Walikota Sawahlunto Cup II

Payakumbuh Raih Juara Umum


Senin, 09 Mei 2016 - 04:20:51 WIB
Payakumbuh Raih Juara Umum Ilustrasi.

SAWAHLUNTO, HALUAN — Pengurus Cabang (Peng­cab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Payakumbuh berhasil keluar sebagai juara umum dengan nilai 21 pada kejuaraan tinju Walikota Sawahlunto Cup II sekaligus Pra Pekan Olah­raga Provinsi (Porprov) Sum­bar 2016, yang digelar di areal Garase Ombilin setem­pat Selasa – Sabtu (3-7/5).

Petinju terbaik putra kategori youth man pada iven tersebut diraih oleh petinju tuan rumah Sa­wah­lunto, Fauzi Ahmad, petinju terbaik putri kategori youth women diraih petinju asal Kabupaten Solok Fatimah. Petinju terbaik kategori elite putra jatuh kepada Ekazal Putra dari Kota Solok, se­dang­kan petinju putri ter­baik kategori elite diraih Selvi asal Kota Payakumbuh.

Baca Juga : Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

Ketua Umum Pengprov Pertina Sumatra Barat Togi P Tobing didampingi Se­kum Fazril Ale dan Ketua Harian Efendi di sela-sela penutupan kejuaraan itu, Sabtu (7/5) menuturkan, iven tersebut hendaknya dijadikan bahan evaluasi oleh segenap pengu­rus Per­tina di masing-masing kota dan kabupaten dalam hal pembinaan, sehingga mam­pu mengembalikan keja­yaan tinju Sumbar di pentas na­sional.

Dia juga meminta agar seluruh pengurus, pelatih dan petinju senantiasa kom­pak dan semangat dalam melakukan tugas dan tang­gung jawab masing-masing, agar olahraga tinju ini se­makin maju dan ber­kem­bang.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

“Hasil dari kejuaraan ini, juga bentuk gambaran keberhasilan dan ke­seriusan masing masing Pengcab dalam melakukan pem­bi­naan, sekaligus tiket menuju Porprov Sumbar di Padang mendatang,” terangnya.

Untuk total medali yang akan diperebutkan pada Porprov di Padang nanti ada sebanyak 26 medali emas, dengan 10 medali emas untuk kategori youth dan 16 untuk kategori elite.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Walikota Sawahlunto yang diwakili Sekda Ro­vanly Abdams me­ngu­cap­kan selamat dan apre­siasi yang setinggi-tingginya ke­pada segenap panitia dan pengurus Pertina yang ada, yang telah sukses menggelar perhelatan kejuaraan tinju ini.Walikota juga meminta kepada Pertina Sawahlunto agar bisa menggelar iven yang lebih besar lagi seperti kejuaraan regional Su­ma­tera dan kejuaraan nasional.

Menjawab tantangan itu Ketua Pertina Sawahlunto Hasjhoni berjanji akan be­r­usaha sekuat tenaga me­ngem­bangkan dan me­maj­u­kan olahraga tinju di kota ini. Terkait usulan untuk menggelar iven yang lebih besar lagi, Hasjhoni me­nyatakan siap dan mampu yang tentunya didukung oleh pemerintah setempat.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

“Khusus untuk tiket Por­prov, Pertina Sa­wah­lunto berhasil meloloskan 12 pe­tinjunya dari 10 target yang ditetapkan sebe­lum­nya. Kita yakin kon­tingen Sawahlunto melalui cabang tinju akan bisa berbuat mak­simal pada per­helatan pekan olahraga pro­vinsi tersebut,” katanya. (h/mg-rki)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 07:48:10 WIB

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

    Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, di Camp Nou..
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 01:45:29 WIB

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

    Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandi.
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 22:45:05 WIB

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

    Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora Tim juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan memperoleh hadiah uang sebesar Rp2 miliar. Demikian pengumuman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/3/2021)..
  • Selasa, 02 Maret 2021 - 17:12:55 WIB

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

    Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba Pemain belakang tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021, Andy Setyo mengatakan bahwa dirinya mengalami peningkatan fisik selama mengikuti pemusatan latihan (TC)..
  • Senin, 01 Maret 2021 - 22:32:50 WIB

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

    Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi Dalam operasi penyelidikan, Kantor manajemen FC Barcelona dikabarkan digeledah Mossos d'Esquadra - kepolisian Katalunya, Senin (1/3/2021) pagi waktu setempat. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]