Semen Padang Gagal Raih Poin


Senin, 09 Mei 2016 - 04:31:04 WIB
Semen Padang Gagal Raih Poin Pesepakbola Persija Jakarta Hong Soon Hak (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Semen Padang Diego Santos (kiri) dalam laga Torabika Soccer Championship di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/5). (ANTARA)

PADANG, HALUAN — Semen Pa­dang gagal meraih poin dalam laga tandangnya menghadapi tuan rumah Per­sija Jakarta dalam lanjutan tur­namen Indonesia Soccer Cham­pionship (ISC) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (8/5). Anak asuh Nil Maizar ini kalah berkat gol tunggal dari Ismet Sofyan pada menit 77.

Tampil di depan puluhan ribu The Jakmania, Persija yang menu­runkan setidaknya tiga pemain muda, berinisiatif menekan. Namun, sejumlah upaya yang digalang lini tengah yang dimotori Ade Jantra dan Ambrizal Umanailo, masih belum membuahkan hasil positif.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Begitu pula dengan Rezaldi Hehanusa yang dipasang di belakang striker tunggal Jose Guerra, belum mampu menggoyahkan kuatnya pertahanan Semen Padang yang dihuni kuartet andalan.

Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, serta lini belakang tim Kabau Sirah memang sempat dibuat ber­keringat dengan derasnya serangan kubu tuan rumah. Namun, sesekali mereka mampu keluar dari tekanan dan mengancam gawang Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Kerja sama Vendry Mofu, Riko Simanjuntak, Marcel Silva, dan M. Nur Iskandar membuat barisan pertahanan Persija tak lepas dari ancaman. Hanya, ketenangan lini belakang tim Macan Kemayoran yang dipimpin pemain gaek Ismed Sofyan, membuat gawang Persija masih aman selama babak pertama.

Skor 0-0 pada paruh pertama memaksa kedua pelatih mem­per­baiki taktik dan strategi. Persija, terlihat makin agresif menekan lawan sejak wasit Prasetyo Hadi meniup peluit tanda babak kedua dimulai.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Pada menit ke-60, Persija men­ciptakan salah satu peluang emas dalam pertandingan ini melalui Ambrizal Umanailo. Pemain muda yang tampil bersinar pada laga perdana kontra Persipura itu tinggal berhadapan dengan Jandia. Namun, tembakan yang dilepaskannya masih melenceng ke sisi kiri gawang Jandia.

Panasnya pertandingan memaksa Prasetya Hadi mencabut kartu merah untuk Novan Setya Sasongko. Bek kanan Semen Padang itu me­lakukan tekel keras pada Ismed Sofyan yang membuatnya menerima kartu kuning kedua dalam per­tandingan ini.

Baca Juga : Jelang Chelsea Vs MU: Tuchel Puji Setan Merah

Unggul pemain menjadikan tim ibu kota negara ini lebih leluasa menekan. Puncaknya, pada menit ke-76 tusukan Ambrizal Umanailo dalam kotak 12 pas Semen padang harus dihentikan dengan tekel Ham­di Ramdan. Tekel itu berbuah penalti.

Stadion GBK langsung ber­ge­muruh dengan kegembiraan The Jak­mania begitu Ismed Sofyan me­ngubah skor jadi 1-0 untuk ke­unggulan Persija lewat eksekusi penaltinya yang tak bisa dibendung Jandia Eka Putra.

Gol sang kapten itu tak mampu disamakan Semen Padang, kendati tim Kabau Sirah mencoba me­nye­rang jelang akhir pertandingan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Persija berhasil me­wu­judkan ambisi meraih poin penuh. (h/san/blc)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]