PBB Ladang Laweh Bagurau Semalam Suntuk


Senin, 09 Mei 2016 - 04:54:33 WIB
PBB Ladang Laweh Bagurau Semalam Suntuk Acara bagurau semalaman dengan basaluang di di Gedung Serba Guna Ladanglaweh, Jumat malam (6/5) dihadiri Afrizal Mutwa anggota DPRD Tanah Datar, ketua Impalla Jakarta Eka Mardiwinata ST, tokoh rantau Batipuh H Zulfahmi (H Sun) dan undangan lainnya. (IWAN DN)

TANAH DATAR, HALUAN —  Panitia Buru Babi (PBB)  Ladang Laweh,  kecamatan Bati­puh,   bagurau dengan  per­tunju­kan kesinian saluang semalam suntuk menghibur masyarakat  bersama group “Talang Sarueh” dari Pa­ya­kumbuh di Gedung Serba Guna Ladang Laweh, Ju­mat (6/5).

 Acara hiburan tradisional ini selain menghimpun dana sekaligus untuk pembubaran panitia yang telah sukses men­ye­lenggarakan alek buru di Tanah rang Guci awal Mei 2016. Buru babi sihadiri pen­can­du buru babi se Sumbar yang berhasil membunuh 20 ekor babi hutan.

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Mencapai 94,04 %

Dalam acara bagurau se­ma­lam suntuk tersebut hadir Afrizal Mutwa anggota DPRD Tanah Datar, ketua Impalla Jakarta Eka Mardiwinata ST, tokoh rantau Batipuh H Zul­fahmi (H Sun), Kapolsek Ba­tipuh Iptu Alizar Jhon Dt Kali Batuah serta para pencinta gurau saluang dari Padang panjang dan Tanahdatar.

Group Talang Sarueh dari Payakumbuh terdiri dari Mar­ketek Kayu Tanam, Santi, Si’i, dan Anas sebagai peniup sa­luang. Sedangkan tukang ho­yak Malin dari Padang Tarok Agam.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 87 Kasus

Para pengunjung dapat me­mesan lagu kesukaan setelah mengisi blangko pesan lagu dengan melampirkan uang pesanan. Menurut panitia, pesanan lagu terdiri dari “pe­sanan toll” dengan harga diatas Rp. 50 ribu. Lagu itupun dapat pula diperpajang oleh pe­ngun­jung lain. (h/one)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]