UBH Adakan Kunjungan Industri


Senin, 09 Mei 2016 - 05:02:10 WIB
UBH Adakan Kunjungan Industri JURUSAN Teknik Mesin UBH saat kunjungan Industri sekaligus penjajakan kerja sama dengan PT. Cirebon Electric Power.

PADANG, HALUAN — Jurusan Teknik Mesin Universitas Bung Hatta mengadakan kunjungan Industri sekaligus penjajakan kerja sama dengan PT. Cirebon Electric Power dan PT. Showa Indonesia Manu­facturing yang berada di Cirebon dan Bekasi.

Kunjungan ini dilaksanakan pada awal Mei kemarin yang diikuti oleh Sekretaris Jurusan Teknik Mesin Ir. Iqbal, MT. dan dosen Rizky Arman, ST. MT serta Surya­dimal, ST, MT.

Baca Juga : Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan

Dalam kunjungan ini terdapat dua tim untuk kunjugan ke PT. Cirebon Electric Power yang diikuti Ir. Iqbal, MT dan Rizky Arman, ST. MT yang disambut langsung oleh Hafid Senior Manager dan Achmad Umar Prihadi Electrical Engineer.

PT. Cirebon Electric Power merupakan perusahaan yang memiliki pembangkit listrik batubara 660 MW yang terletak di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan SK Pengangkatan bagi 112 P3K di Lingkungan Pemko Padang Formasi 2019

Sekretaris Jurusan Teknik Mesin Ir. Iqbal, MT pada Haluan, Minggu (8/6) mengatakan kunjungan industri ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar dan memotivasi mahasiswa dapat meme­nuhi standar yang dibutuhkan dunia kerja dan berwirausaha.

Tiap mahasiswa akan diwajibkan mengi­kuti kerja praktik yang berbobot 2 SKS dengan pelaksanaan selama 1-2 bulan di Industri.

Baca Juga : 112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru

“Untuk itu dengan adanya kunjugan ini dapat memberikan peluang bagi jurusan untuk bisa menjalin kerja sama yang nantinya dapat membantu penguatan kualitas jurusan dan mahasiswa.

Pada kedua kegiatan kunjungan industri tersebut disepakati kerjasama berupa penerimaan mahasiswa jurusan Teknik Mesin UBH untuk dapat melakukan kerja praktek maupun penelitian,” imbuhnya. (h/ita)

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 05 Maret 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]