Jelang Bulan Ramadan

Pol PP Tingkatkan Intensitas Razia


Senin, 09 Mei 2016 - 05:09:12 WIB
Pol PP Tingkatkan Intensitas Razia Ilustrasi.

PADANG, HALUAN—Jelang Ramadan tahun ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang akan meningkatkan intensitas razia untuk meminimalisir penyakit masyarakat (pekat).

“Diantaranya razia kafe, tempat hiburan, penjualan miras, serta penginapan,” demikian ditegaskan Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas pada Haluan, Minggu (8/5) .

Baca Juga : Sebanyak 5000 Orang di Kota Padang Telah Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Dikatakannya Satpol PP tengah mengatur jadwal untuk razia terhadap tempat hibu­ran, kafe,  miras, agar kea­manan dan kenyamanan ma­sya­rakat saat melaksanakan ibadah puasa bisa terjamin.

Penertiban segala bentuk kemaksiatan tersebut nan­tinya akan  bekerjasama de­ngan pihak kepolisian, serta aparat penegak hukum lain­nya. 

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 07 Maret 2021

“Razia diintensifkan, agar saat memasuki Ramadhan Kota Padang bersih dari mi­ras, maupun prostitusi dan tempat maksiat lainnya,” tam­bah dia lagi.

Sementara itu Sekda Kota Padang Nasir Ahmad menga­takan, akan membicarakan persoalan razia tempat hi­buran dan kafe di Kota Pa­dang, apakah akan ditutup atau pakai batas waktu.

Baca Juga : Cegah Perceraian dan Kekerasan, Kemenag Padang Dukung Raperda PKK

“Setelah pembicaraan dengan walikota, maka akan dikeluarkan surat edaran un­tuk  menetapkan ditutup atau pakai batas waktu.Namun, kami mengharapkan agar tempat hiburan ditutup,” ka­tanya.,

Sementara itu Wakil Ke­tua DPRD Kota Padang Wah­yu Iramana Putra menga­takan, tempat hiburan selama ramadan wajib ditutup, ka­rena program pemerintah saat ini telah menuju spritual, bahkan digemakan hingga ke tempat ibadah.,

Baca Juga : Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Padang, Pasien dan Keluarga di RSUP M Djamil Berhamburan

“Walikota jangan ragu, untuk menutup tempat hibu­ran karena, DPRD mendu­kung tempat hiburan selama ramadhan agar ditutup,” ka­tanya.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPRD Kota Pa­dang Muharlion  menga­ta­kan, sudah menjadi kebiasaan selama ramadan tempat hibu­ran tutup.

“Sebab, untuk menghargai dan kenyamanan warga yang menjalankan ibadah selama ramadhan. Jika perlu, semua tempat yang berbau maksiat ditutup,” katanya.(h/ade)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]