Evaluasi RPJMD Sumbar 2010 – 2015

Masih Banyak Program Prioritas yang Harus Dilanjutkan


Senin, 09 Mei 2016 - 10:49:58 WIB
Masih Banyak Program Prioritas yang Harus Dilanjutkan

PADANG, HALUAN -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyampaikan hasil evaluasi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprov Sumbar tahun 2010 -2015 sudah menunjukkan perkembangan yang positif.

Meski demikian katanya, masih ada beberapa program prioritas yang harus dilanjutkan pada RPJMD 2016 -2021. "Seperti, implentasi agama dan adat yang masih terbatas. Peningkatan kehidupan sosial. Meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan agar tidak menimbulkan disparitas nantinya," kata mantan Bupati Pesisir Selatan itu dalam menyampaikan nota pengantar RPJMD  2016 - 2021 di sidang paripurna DPRD Sumbar, Senin (9/5) pagi.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Kamis 04 Maret 2021

Selain itu, perlunya peningkatan sarana dan prasarana kesehatan. Peningkataan pelayanana adminstrasi yang belum sepenuhnya terlakasana dengan baik.  "Bidang pertanian juga menjadi prioritas kita nanti terutama untuk penigkatan hasil pertanian, agrobisnis dan pemanfaatan teknologi tepat guna di bidang pertanian," katanya.

Untuk pariwisata juga akan menjadi prioritas, dimana masih banyak yang harus dibenahi seperti pengembangan destinasi, penyelenggaraan iven internasional  dan sadar wisata. "Sedangkan untuk pembangunan pasca bencana yang perlu dilanjutkan yaitu, pembangunan shelter, jalur evakuasi dan pembangunan kantor-kantor daerah. Ditambah dengan penyempurnaan infrastruktur lainnya," pungkas Nasrul Abit . (h/isr)

Baca Juga : Ini Tanggapan Hendri Septa soal Siapa Wakil Walikota yang Mendampinginya

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]