Disdik Izinkan Perpisahan di Luar Sekolah


Senin, 09 Mei 2016 - 11:06:00 WIB
Disdik Izinkan Perpisahan di Luar Sekolah

PADANG, HALUAN -- Pemerintah Kota Padang mengizinkan perpisahan diadakan di luar sekolah. Dengan beberapa catatan yang disepakati antara pihak sekolah dan wali murid. Seperti biaya tidak boleh mahal dan tidak boleh di hotel.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi di sela-sela peninjauan UN SMP di Kota Padang, Senin (9/5). Ia menekankan, Dinas Pendidikan tidak terlalu mengekang kegiatan sekolah, asalkan melihat prinsip dan nilai pendidikannya. Ruangan pun atau lokasi bisa dikontrol oleh guru dan pihak sekolah. "Misalnya di ruangan pertemuan yang biasa di gunakan berbagai iven," katanya.

 

Dengan pertimbangan jika di sekolah melaksanakan perpisahan selain kekurangan properti atau sarana, lingkungan sekolah seperti taman akan rusak. "Untuk itu, boleh di luar sekolah. Asal memegang teguh apa yang telah kita beritahu. Tidak di hotel dan tidak mahal," tutur Habibul Fuadi.

 

Habibul Fuadi juga meminta wali murid dan sekolah untuk tetap mengontrol tata krama dalam melaksanakan perpisahan. (h/ows)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]