Dinilai Tendesius Terhadap Kader HMI

HMI Cabang Pasbar Kecam Pernyataan Pimpinan KPK


Senin, 09 Mei 2016 - 16:16:00 WIB
HMI Cabang Pasbar Kecam Pernyataan Pimpinan KPK Septria Rahmad

PASBAR,HALUAN- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pasman Barat (HMI Pasbar) mengecam keras pernyataan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, yang sangat tendensius terhadap kader HMI.

         Saut dinilai sengaja menebarkan benih kebencian untuk menyudutkan nama besar organisasi kemahasiswaan muslim terbesar itu.  "Kami mengecam apa yang dinyatakan oleh Saut Situmorang. Pernyataan Saut itu sangat sangat sangat tendensius. Mengapa harus HMI yang disebut? Ini ada apa?" kata Kabid PPD Septria Rahmad A di sekretariat HMI cabang Pasbar, Senin (9/5).

Baca Juga : Wujud Sinergi Membangun Negeri, TMMD ke-110 Dibuka dengan Tabuhan Gong

       Diketahui, Saut sebelumnya melontarkan statement bahwa kader HMI adalah orang-orang cerdas saat masih mahasiswa. Tetapi setelah menduduki sebuah jabatan, berubah menjadi koruptor.  "Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal Latihan Kader I (LK I) tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat," kata Saut dalam sebuah acara Talk Show, bertajuk Benang Merah; 'Harga Sebuah Perkara', di TV One, Kamis (5/5) malam.

        Pernyataan Saut itu, menurut Septria sangat tidak pantas keluar dari mulut seorang pimpinan lembaga Negara. Dikatakan Septria sebagai pejabat publik, pria berlatar belakang Staf Ahli Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu seharusnya berhati-hati dan tidak asal bicara. Sebab, kata dia, dari statement tersebut, Saut tampak sengaja mencoba melakukan stigmatisasi dan mengeneralisir bahwa kader HMI itu pelaku korupsi. (h/mg-iden)

Baca Juga : Dihadiri 12 Anggota Legislator, Bupati Terpilih Dharmasraya Sampaikan Pidato Politik

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]