Agam Lakukan Inovasi Kebersihan


Senin, 09 Mei 2016 - 22:55:48 WIB
Agam Lakukan Inovasi Kebersihan Pepohonan yang dinilai mengancam keselamatan masyarakat dibersihkan. (RAHMAT HIDAYAT)

AGAM, HALUAN - Pemerintah Kabupaten Agam, komit menjaga kebersihan lingkungan, sehingga menciptakan tata kota bersih sejuk dan sehat. Untuk menwujudkan lingkungan yang jauh lebih bersih lagi juga membutuhkan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Yunaldi melalui Kasi Kebersihan dan Pertamanan, Arpinus, Senin (9/5) mengatakan, dalam upaya peningkatan kerapian serta kebersihan tata kota pemerintah selalu melakukan beragam inovasi. Selain juga dilakukan dengan memaksimalkan sarana dan prasarana yang sudah ada.

Baca Juga : Mentawai Jadi Daerah Terakhir yang akan Jemput Vaksin Covid-19 Tahap II

Salah satu upaya serta inovasi dalam peningkatan kebersihan adalah melakukan perubahan pola kerja, petugas kebersihan sudah mulai bekerja dari pukul 04.00 WIB hingga diharapkan pukul 07.00 WIB semua jalanan sudah bersih. Kemudian pada pukul 08 sampai 12 WIB dilanjutkan dengan memberishkan taman.

Ia menambahkan, saat ini tenaga kebersihan yang ada terdiri dari PNS sebanyak 10 orang, PTT 24 orang dan PHL 40 orang. Untuk sarana dan prasarana ada lebih kurang 9 truk armada tersebut beroperasi 4 di Lubuk Basung, 4 di wilayah Bukittinggi dan 1 di wilayah Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya dan mesin potong sebanyak 7 unit, betor 2 unit. (h/yat)

Baca Juga : Hutama Karya Tegaskan Tidak Ada Penghentian Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Hanya...

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]