SMPN 2 Sawahlunto, Satu-satunya SLTP Gelar UNBK


Senin, 09 Mei 2016 - 23:03:32 WIB
SMPN 2 Sawahlunto, Satu-satunya SLTP Gelar UNBK Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMP Negeri 2 Sawahlunto. (FADIL)

SAWAHLUNTO, HALUAN - SMPN 2 Sawahlunto merupakan satu-satunya sekolah lanjutan tingkat pertama di kota ini yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dari 11 SLTP dan 3 MTS yang ada.

SMPN 2 sendiri merupakan pilot projek pelaksanaan UNBK di Kota Sawahlunto untuk tingkatan SLTP. Untuk kelengkapan UNBK pihak SMPN 2 menyediakan 65 unit komputer dan 4 Server serta 4 unit generator setting (genset).

" SMPN 2 hanya memiliki 15 unit komputer, sisanya dipinjam dari SMKN 1 Sawahlunto, dengan 3 server induk dan 1 server cadangan, serta bantuan pinjaman gensset dari PLN , SMKN 2 dan Bagian Umum Pemko Sawahlunto ," kata Nuryadi Kepala SMPN 2 Sawahlunto kepada Haluan, Senin (9/5).

Ujian yang berlangsung mulai 9 -12 Mei 2016 diikuti oleh 162 siswa dilaksanakan dalam 3 sesi dan 3 ruangan ujian yang masing masing ruangan  atas 3 sesi ujian memanfaatkan 3 ruangan ujian, dengan satu mata pelajaran perharinya.Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN ranting Sawahlunto, untuk mengkondisikan tidak adanya pemadaman listrik selama berlangsungnya UNBK, dan pihak PLN sendiri juga berjanji tidak akan melakukan pemadaman terkecuali hal hal diluar tekhnis seperti bencana alam.  (h/mg-rki)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]