Jalan Tangah Padang - Sawah Baliak Memprihatinkan


Selasa, 10 Mei 2016 - 03:45:59 WIB
Jalan Tangah Padang - Sawah Baliak Memprihatinkan Ilustrasi.

Arosuka, Haluan — Ruas jalan Kabupaten Solok dari Tangah Padang, Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang menuju Perumnas Koto Baru, Kec. Kubung sudah sangat memperihatikan, terutama pada samping kiri dan kanan jalan yang sangat rawan longsor dan diapit perbukitan. Kondisi ini juga membuat para pengendara dan pengguna jalan lainnya yang melintasi daerah itu mesti ekstra hati-hati jika tak ingin celaka.

“Kami meminta agar Pemkab Solok atau anggota DPRD bisa memperhatikan nasib jalan ini. Dalam dua Minggu terakhir, jalan sering longsor dan semakin menyempit karena dikikis oleh air. Lama-lama jalan ini bisa habis kalau tidak segera diperbaiki,” tutur tokoh masyarakat Tangah Padang Cupak, Syafri M (45), Jum’at (6/5). 

Baca Juga : Mantap! PNS di Agam Tanam Tomat Impor dengan Sistem Hidroponik

Syafri juga menyebutkan bahwa dulu pernah anggota DPRD Sumbar asal Kabu­paten Solok berjanji akan memperbaiki jalan tersebut jika terpilih. “Namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki baik melalui dana APBD atau melalui perjuangan anggota dewan,” ujar Syafri.

Hal senada juga disam­paikan oleh Zulkifli kepala jorong simpang sawah Ba­liak Nagari Koto Baru, m­e­nu­rutnya selain kondisi jalan yang rusak parah dengan lobang, yang ketika hujan me­ninggalkan kubangan, daerah per­bata­san nagari Cupak dengan Koto Baru di kawasan pun­cak Golkar dan Guguak Rantau  seringkali menim­bulkan ancaman long­sor bagi warga. “Kita telah ber­kali-kali menyam­paikan hal ini, namun hanya sekedar janji saja. Se­men­tara tin­dakannya belum ada,” ka­tanya.

Baca Juga : Leonardy Harmainy Diskusikan Persoalan Layanan Komunikasi dan Internet dengan Masyarakat Tandikek Barat

Sebelumnya, anggota DPRD Sumatera Barat dari Komisi I, Ahmad Rius, SH, yang meninjau secara lang­sung kondisi jalan tersebut, juga berjanji akan segera memperjuangkan perbaikan jalan dari depan SMP Negeri 6 Gunung Talang hingga Perumnas Koto Baru sepanjang lebih kurang 3 Kilometer tersebut. (h/ndi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]