Juventus Dipermalukan Tim Terdegradasi


Selasa, 10 Mei 2016 - 04:40:19 WIB
Juventus Dipermalukan Tim Terdegradasi Luca Toni.

VERONA, HALUAN — Ju­ven­tus yang sudah memastikan diri meraih gelar juara Liga Italia musim ini dipermalukan oleh yang sudah pasti terdegradasi yaitu Verona. Bertanding di  Marc Antonio Bentegodi, Senin (9/5) Juventus kalah dengan skor 2-1.

Juve menurunkan banyak pemain pelapisnya.Paul Pogba, Stephan Lichtsteiner, Mario Mandzukic, dan Hernanes di­istirahakan., Gi­gi Buffon di­­isti­ra­hat­kan un­­tuk di­g­an­ti­kan Norberto Neto. Sementara Claudio Mar­chisio, Sami Khedira, dan Martin Caceres absen karena cedera.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Meski bermain dengan tim lapis kedua, Juve tetap dominan dengan total 16 attempts dibuat dan lima di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara Verona punya 12 attempts dengan empat on goal.Sejak laga dimulai, Verona dan Juve, saling bertukar serangan sampai akhirnya ke­buntuan pecah dua menit se­belum turun minum. Alex San­dro melanggar Eros Pisano. Luca Toni maju sebagai eksekutor dan mencuungkil bola untuk me­ngubah skor jadi 1-0 bagi ke­ung­gulan Verona. Ini adalah gol ke-157 Toni selama berkarier di klub.

Keasyikan menyerang mem­buat pertahanan Juve lengah dan Verona menghukum lewat gol keduanya di menit ke-55. Dari sebuah serangan balik, Artur Ionita jadi orang terakhir yang memegang bola sebelum me­ngum­pan kepada Federico Viviano dan jadi gol. Unggul 2-0 tak membuat Verona me­ngen­durkan serangan dan mereka bernafsu mencari gol tambahan. Namun, justru Juve yang mampu memperkecil skor jadi 1-2 di menit ke-95 berkat penalti Paulo Dybala.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Kekalahan ini otomatis me­nyetop performa oke Juve yang tak terkalahkan di 26 per­tan­dingan terakhir di Liga Italia. Sebelumnya Juve meraih 25 kemenangan dan satu seri setelah dikalahkan Sassuolo 28 Oktober kemarin.

Pelatih Juventus Massi­mi­liano Allegri nampak sangat kesal dengan kekalahan yang didapat Juventus. Sang allenatore kecewa karena timnya tampil loyo. Allegri menyatakan bahwa sikap para pemain Juventus tidak bisa diterima. Ia melihat para peng­gawa Juve tidak me­nun­jukkan fokus dan konsentrasi untuk bisa mengatasi permainan lawan.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

“Kekalahan ini tidak bisa diterima. Kami seharusnya tidak perlu mengalami kekalahan kalau sikap kami sudah benar. Kami bukannya kurang be­ram­bisi, hanya kurang konsentrasi dan fokus. Kami membuat ba­nyak kesalahan teknis dan sering kehilangan bola,” cetus Allegri kepada Mediaset Premium.

Allegri menambahkan bah­wa Verona juga sudah tampil bagus dalam pertandingan ter­sebut. Kini ia meminta para pemain Juve untuk me­nun­jukkan sikap yang seha­rus­nya.”Verona ber­main sangat bagus dan me­nun­jukkan in­tensitas tinggi. Tai kami tidak menunjukkan perlawanan yang bagus. Kami mungkin harus mencari sisi positif kekalaha ini karena fokus kami harus kem­bali,”ungkapnya. (h/san)

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]