Dayung Uji Coba ke Palembang


Selasa, 10 Mei 2016 - 04:42:42 WIB
Dayung Uji Coba ke Palembang Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Tim dayung Sumatera Barat akan menjalani uji coba ke Pa­lembang dalam kejuaraan Mu­si Triboatton  Internasional pada 10-15 Mei mendatang. Ajang ini dijadikan sebagai pemasan menjelang turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung Jawa Barat pada bulan September men­datang.

Atlet yang dibawa untuk mengikuti kejuaraan ini ada­lah sebanyak 33 orang. De­ngan adanya kejuaraan ini diharapkan dapat diketahui sejauh mana kekuatan tim Sumbar dan bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan yang nantinya bisa diperbaiki se­belum turun di PON. ‘’Ke­giatan uji coba ini merupakan ajang persiapan untuk menuju PON mendatang,’’ujar pelatih dayung Sumbar Neny, ke­marin, (9/5).

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

Pada kejuaraan ini, tim dayung Sumbar bertekad un­tuk meraih yang terbaik meski hanya ajang uji coba. Tim dayung Sumbar akan meng­geluarkan kemampuan ter­baiknya demi meraih hasil terbaik.’’kami menargetkan untuk meraih medali emas. Namun berapanya kami tidak mau mematoknya,’’bebernya lagi.

Pada kejuaraan ini Sumbar mengikuti lima nomor petan­dingan yaitu, rafting, kano, kayak, dragon boat dan me­n­dayung 545 km.’’Untuk di nomor mana kami akan mem­peroleh medali kami belum bisa menentukannya. Sebab belum ada teknikal meeting jadi kami belum bisa me­netapkan strateginya,’’jelasnya.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Pada PON mendatang Sumbar meloloskan 12 nomor di cabang dayung. Diantaranya adalah dragon 22 pedayung putra jarak 250 meter, dragon boat  12 pedayung putra jarak 250 meter, kayak 1 putra, kano 1 putra dan putri, slalom putra dan putri, rowing plus 8 putra dan putri, rowing min 4 putra dan putri, double skul putra dan putri ,  singel skul putra dan putri.

‘’Untuk target di PON kami hanya memperoleh me­dali saja. Apakah itu nantinya emas, perak atau perunggu kami tidak pa­to­kan,’’ ung­kapnya.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Untuk peta kekuatan sen­diri neni mengatakan berasal dari daerah timur indonesia. ‘’Selain itu juga ada tuan ru­mah, kalimantan timur dan jawa timur,’’bebernya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]