Perburuan Gelar Juara Liga Spanyol

Hanya Tinggal Dua Tim


Selasa, 10 Mei 2016 - 04:44:02 WIB
Hanya Tinggal Dua Tim Barca unggulan terdepan dalam meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

MADRID, HALUAN — Persaingan gelar juara Liga Spanyol hanya tinggal dua tim saja yaitu Barcelona dan Real Madrid sebab kedua tim ini meraih kemenangan di jornada ke 37.

Atletico Madrid yang se­be­lumnya ikut dalam per­saingan harus tercecer karena meraih hasil negatif. Untuk sementara Barcelona masih memimpin dengan 88 poin disusul Real Madrid dengan 87 poin. Se­mentara itu per­tandingan sen­diri hanya me­nyi­sakan satu pertandingan lagi.

Baca Juga : Rekor Baru Liverpool: 5 Kekalahan Beruntun di Kandang!

Bermain di Camp Nou, Minggu (8/5) The Catalans meraih kemenangan me­ya­kin­kan dengan skor 5-0. Lio­nel Messi membuka pesta Bar­celona dengan gol ten­dangan bebas cantiknya di menit delapan. Luis Suarez kemudian menambahkan dua gol masing-masing di menit 52 dan 61. Dua gol terakhir tuan rumah dibuat Rafinha dan Neymar.

Sementara itu Real Ma­drid meraih kemenangan 3-2 atas Valencia di di Santiago Bernabeu, (8/5) tiga gol ke­me­nangan Real Madrid di­ha­silkan oleh Ronaldo dengan dua gol dan satu gol lainnya dihasilkan oleh Benzema. Dua gol balasan Valencia dihasilkan oleh Rodrigo dan Andre Gomes.

Baca Juga : Menang 3-0, Barcelona Tendang Sevilla dari Copa Del Rey

Atletico Madrid harus menepi dalam perburuan gelar juara karena mengalami keka­lahan dari Levante de­ngan skor 1-2 di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (8/5), Atletico unggul cepat lewat gol Fernando Torres di menit kedua sebelum di­sa­makan Victor Casadesus di menit ke-30. Laga tampaknya akan berakhir imbang se­belum Giuseppe Rossi me­mas­tikan kemenangan Le­vante di menit-menit akhir.

Dipertandingan terakhir Barcelona akan menghadapi Granada di markas Granada dan Real Madrid akan men­g­hadapi Devortivo Lacaruna di markas Devortivo pada 15 Mei mendatang. Pelatih Real Ma­drid, Zinedine Zidane, bilang bahwa tim besutannya akan terus berusaha hingga saat-saat terakhir kompetisi musim ini.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

“Kami sudah memenangi 11 laga secara berurutan di La Liga dan kami menunjukkan bahwa kami ingin memenangi dua gelar juara ini. Saya tetap bersikap positif, kami berada di posisi kedua dan dengan satu pertandingan tersisa, semua bisa terjadi. Di se­pakbola, kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata Zidane seperti dilansir oleh Sport.

“Yang harus dilakukan hanyalah terus tampil habis-habisan, agar bisa menjaga peluang sampai akhir, dan menunggu apa yang terjadi. Hal yang utama adalah untuk me­menangi laga kami, karena itu tak akan mudah,” imbuhnya.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Tentu, syarat utama bagi Madrid untuk menjadi juara adalah mengalahkan De­por­tivo dulu. Namun, andai me­reka menang, tidak akan ada artinya jika Barca meraih kemenangan juga. Maka, Zi­dane pun berharap Granada bisa menjegal Barca.

Pelatih Barca Luis Enri­que mengingatkan timnya untuk tidak lengah. “Dengan banyaknya hari kami ha­bis­kan sebagai pemuncak kla­semen, saya pikir kami layak jadi juara,” ujar Enrique se­perti dilansir Soccerway.

“Saya harap, kami bisa tampil baik di laga terakhir un­tuk memastikan gelar jua­ra. Tapi, perburuan belum selesai. Anda lihat saja apa yang terjadi pada Atletico hari ini. Satu-satunya tim yang sudah pasti terdegradasi me­nga­lahkan salah satu tim ter­baik di Spanyol dan Eropa,” kata Enrique.(h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]