TP-PKK Adakan Lomba Cipta Menu B2SA


Selasa, 10 Mei 2016 - 04:46:19 WIB
TP-PKK Adakan Lomba Cipta Menu B2SA

Painan, Haluan — Dinas Perikanan dan Kelautan ber­kolaborasi dengan Badan ketahanan Pangan dan Pe­nyuluhan, mengadakan ajang kegiatan Lomba cipta menu Baragam Bergisi Seimbang dan Aman (B2SA), di Gor Zaini Zein, Senin 09 Mei 2016.Kegiatan digelar oleh TP PKK Pessel tersebut be­rtujuan untuk meningkatkan kreatifitas TP-PKK dalam mengolah menu Beragam Bergizi seimbang dan Aman bagi keluarga.

Sebab sasaran yang ingin dicapai melalui lomba itu adalah bagai mana status gizi keluarga masyarakat Pessel semakin membaik di masa datang.

Baca Juga : Wagub Sumbar Serahkan Piala kepada Pemenang Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, yang dihadiri ketua TP-PKK Pessel, Ny. Lisda Hendrajoni, Ny. Yusneti Ruma Yul Anwar, Kepala DKP Pessel, Yoski Wandri, Kepala BKPP Pessel dengan diwakili sekretaris Irzal Azis, pengurus TP PKK Ka­bupaten, para Kepala SKPD, serta puluhan peserta lomba dari 15 kecamatan yang ada.

Dikatakanya bahwa upa­ya percepatan diversifikasi atau penganekaragaman kon­sumsi pangan diarahkan un­tuk me­ningkatkan konsumsi pangan mensyarakat ke arah asupan pangan yang lebih beragam, bergizi seimbang dan aman, serta mengurangi keter­gan­tungan pada salah satu pangan pokok seperti beras dan me­ningkatkan kon­­sumsi ikan.” Langkah ini se­jalan dengan upaya pem­bangunan manusia Indonesia yang lebih baik, yaitu yang lebih sehat, aktif dan pro­duktif,” ujarnya.

Baca Juga : Besok, Gubernur-Wagub Sumbar Divaksin Covid-19

Sedangkan ketua TP-PKK Pessel, Ny. Lisda Hendrajoni dalam sambutannya juga me­nyampaikan bahwa TP-PKK Pessel saat ini terus berusaha mensosialisasikan, mem­pro­mosikan, dan membina ke­lom­pok peningkatkan Per­cepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan dengan cara mengajak masyarakat Gemar Makan Ikan (GMI)” Melalui lomba cipta menu B2SA ini, menu yang disajikan adalah menu keluarga yang terdiri dari ibu, ayah dan 1 orang anak remaja. Peserta lombanya, berasal dari TP-PKK 15 Ke­camatan,” terangnya.

Dia berharap melalui lom­ba cipta menu B2SA itu akan terwujut masyarakat yang cer­das, aktif dan produktif di Pessel. “ Makanya para peserta lomba diminta untuk meng­gali sumber pangan lokal yang ada di masing-masing kecamatan, untuk dijadikan sebagai sum­ber pangan konsumsi keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak remaja ini,” ungkapnya. (h/rel)

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]