Keluarga Besar Home Stay Trengganu Malaysia Sambangi Bukittinggi


Selasa, 10 Mei 2016 - 04:51:48 WIB
Keluarga Besar Home Stay Trengganu Malaysia Sambangi Bukittinggi SEKDAKO Bukittinggi, Yuen Karnova menyerahkan cendramata kepada pimpinan rombongan dari Tengganu Malaysia di rumah makan Sederhana, Jumat (65).

BUKITTINGGI, HALUAN  — Hubungan antara Kota Bukit­ting­gi dengan Trengganu M­a­laysia akan semakin bergairah. Pa­salnya, ke depan hubungan ker­jasama yang telah terjalin selama ini tetap dilanjutkan. Namun, tidak hanya bidang pendidikan saja, tetapi lebih dikembangkan pada sektor per­dagangan dan pertukaran bu­daya.

Hal itu terungkap saat ja­muan makan malam Walikota Bukittinggi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Yuen Karnova ketika menjamu makan malam rombongan keluarga besar Home Stay  Teluk Ketapang Kuala Trengganu Malaysia di rumah makan Seder­na­ha Bu­kittinggi,  Jumat (06/05).

Baca Juga : Keluarga Pejuang Kelistrikan Korban Covid-19 Terima Beasiswa dari PLN

Yuen Karnova mengatakan, keberhasilan kerjasama yang terjalin  di bidang pen­di­di­kan merupakan modal kuat dalam pengembangan kedua sektor tersebut. “Untuk itu, kita mengharapkan dukungan dari Sa­tuan Kerja Perangkat Dae­rah (SKPD) dan stake holder lainnya,” katanya. 

Sementara itu, Ketua rom­bongan M. Azmi dalam sam­butannya mengatakan rom­bo­ngan ini berjumlah 42 orang yang berasal dari pengurus Home Stay Teluk Ketapang dan orangtua angkat pertukaran pelajar tahun 2007. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah me­nyam­­but­nya dengan baik.

Baca Juga : Masyarakat Campago Selatan Padang Pariaman Berharap Leonardy Fasilitasi Pengembangan Perekonomian

“Kami menunggu keda­ta­ngan Walikota dan pelajar Kota Bukittinggi di Kuala Treng­ganu dalam kegiatan petukaran pela­jar antara Bukittinggi dengan Trengganu,” ujar M.Azmi yang juga guru Sekolah Dasar di Trengganu. 

Sementara itu, Kepala Dis­dik­pora Ellia Makmur me­nga­takan Bulan Juli men­da­tang Walikota dan Kepala SKPD serta pelajar Kota Bu­kittinggi akan melakukan kunjungan ke Kuala Trengganu, Malaysia. Kunjungan ini dimaksudkan, jelas mantan Kepala SMKN 2 Bukittinggi itu untuk menambah wawasan pelajar dan me­ning­katkan kualitas/mutu pendidikan kedua negara serumpun.

Baca Juga : Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Gelar Silaturahmi

Usai jamuan makan malam, persahabatan kedua negara bertetangga ini ditandai dengan pertukaran cendramata sebagai ung­kapan tali kasih. Acara ter­sebut turut d­i­ha­di­ri Sek­da Kota Bu­kit­ting­gi, Yuen Karnova, Ketua Dewan Pen­didikan A.Rahman Ri­to­nga, Ka­dis Dis­dikpora Hj. Ellia Mak­mur, Kepala Dis­ko­pe­rin­dag M.Idris, Kabag Pem­ba­ngunan Ah­mad Fauzi, Sekre­taris Dis­dikpora Sosiawan Pu­tra, Kepala SMP dan SMA, SMK.(h/ril)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]