Tekan Angka Peredaran Nakoba

BNK Bukittinggi Kerja Sama dengan BNNK Payakumbuh


Selasa, 10 Mei 2016 - 04:52:44 WIB
BNK Bukittinggi Kerja Sama dengan BNNK Payakumbuh

BUKITTINGGI, HALUAN — Badan Nar­kotika Kota (BNK) Bukittinggi siap men­jalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh. Hal ini dalam rangka memberantas pe­nya­lah­gunaan dan peredaran narkotika di dua daerah tersebut.

Melalui kerja sama yang dilakukan itu juga diharapkan nantinya dapat dilakukan berbagai bentuk kegiatan bersama dalam mencegah penyalahgunaan narko­ti­ka, ter­utama sekali terhadap pencegahan dan sosialisasi terhadap bahaya narkotika tersebut.

Baca Juga : Hijab Bukan Halangan bagi Perempuan untuk Belajar Diving

“Pemko Bukittinggi siap bekerja sama dan bergabung dalam wilayah kerja BNNK Payakumbuh,” kata Wakil Walikota Irwandi yang seka­ligus sebagai Ketua BNK Bukittinggi da­lam per­te­muannya dengan Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP Firdaus. Z.N, di Balaikota Bukittinggi pekan kemarin.

Menurut Irwan­di, se­bagai kota dengan luas wila­yah relatif kecil yakni 25 KM persegi. Namun, kepadatan penduduknya cukup tinggi. Dan tidak tertutup ke­mung­kinan Bukittinggi cukup ra­wan terhadap peredaran nar­kotika.

Baca Juga : Merespon Harapan Masyarakat Cimpago Selatan, Leonardy Harmainy Upayakan Pembangunan dari APBD

Sebab posisi kota wisata ini terletak  pada per­sim­pangan jalur strategis antara berbagai penjuru di Pulau Sumatera.

“Oleh karena itu ke­giatan preventif dalam ben­tuk sosialisasi sangat diper­lukan dalam pemberantasan narkotika, terutama so­sia­lisasi terhadap para pelajar di sekolah-sekolah.

Baca Juga : Keluarga Pejuang Kelistrikan Korban Covid-19 Terima Beasiswa dari PLN

Selain itu, sosialisasi yang dila­kukan juga di­harapkan me­la­lui duku­ngan SKPD,” ujar Irwandi.

Sementara itu Kepala BNNK Payakumbuh Fir­daus mengatakan, saat ini BNK Payakumbuh memiliki wilayah kerja meliputi kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Bukittinggi.

Baca Juga : Masyarakat Campago Selatan Padang Pariaman Berharap Leonardy Fasilitasi Pengembangan Perekonomian

Pembagian wi­layah ter­sebut sesuai dengan kepu­tusan kepala Badan Nar­kotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar nomor 1538/X/2015 tanggal 29 Ok­to­ber 2015 tentang pe­ne­tapan wilayah kerja BNNK Payakumbuh.

Pembagian dan peneta­pan wilayah kerja yang  me­liputi ketiga daerah tersebut dimaksudkan dalam upaya kelancaran pelaksanaan tu­gas, fungsi dan wewenang BNNK dan BNK yang di­naunginya.

“Karena pembagian wila­yah kerja tersebut masih baru, maka pihaknya perlu melakukan audiensi dengan Ketua BNK Bukittinggi. Melalui pertemuan yang dilakukan ini diharapkan dapat disamakan persepsi dan mengambil langkah-langkah ke depan dan koor­dinasi dalam melaksanakan kegiatan,” ujar Firdaus.

Dalam waktu dekat ulas Firdaus, pihaknya juga telah menyiapkan perencanaan dan kegiatan antara lain sosialisasi kepada para pe­lajar di Kota Bukittinggi. Sosialisasi diharapkan tidak tumpang tindih dan BNNK Payakumbuh siap menjadi nara­sumber jika BNK Bu­kit­tinggi menggelar so­sia­lisasi tersebut. Selain itu juga sosialisasi melalui ba­liho dan stiker.(h/tot)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]