Gubernur di SMPN 2 Padang Panjang

UNBK Lebih Baik, Cepat dan Mudah


Selasa, 10 Mei 2016 - 04:54:29 WIB
UNBK Lebih Baik, Cepat dan Mudah Gubernur Irwan Prayitno berdialog dengan pelajar dan Kepala Sekolah saat meninjau pelaksanaan UN BK di SMPN 2 Kota Padang Panjang, Senin pagi. (HUMAS PROV)

PADANG PANJANG, HALUAN — Gubernur Irwan Prayitno, ber­sama rombongan mela­kukan tinjuan pelaksanaan Ujian Na­sional (UN) Berbasis Komputer (BK) di SMPN 2 Kota Padang Pan­jang. Hadir dalam ke­sem­patan itu Walikota Hendri Anis, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Nevi Irwan Prayito, Ketua BKOW, Ny. Wartawati Nasrul Abit, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid Pendidikan Da­sar, Drs. Bustavidia , Kepala Se­kolah Amverianus serta be­berapa Kepala Dinas Pen­di­dikan Kota Padang Panjang, Senin pagi (9/5).

Irwan Prayitno menyam­paikan, pelaksanaan UN di Sumatera Barat berjalan lan­car, tidak ada kendala yang berarti. walau diketahui ada di Kota Solok yang kurang lem­baran jawaban telah juga di ambil kebijakan untuk mengisi pada soal ujian tersebut. Dan untuk besok kekurangan ter­sebut segera ditindak lanjuti untuk dicukupkan dengan men­­cari lembaran jawab yang berlebih di tempat lain.

Baca Juga : Rachmad Wijaya, Pengusaha Muda yang Gemar Berbagi, Sebar Sembako untuk Warga Padang Selatan

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk di Sumbar telah dilakukan pada 6 sekolah SMP Negeri, SMPN 2 Padang Panjang, SMPN 1 Sa­wahlunto, SMPN 1 Paya­kum­buh, SMP Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh, SMP N 2 Sungai Pua Agam, dan SMPN 1 Tanjung Raya Agam. Pelak­sanaan UNBK merupakan hal yang lebih baik, selain cepat dan mudah bagi pelajar juga akan memiliki banyak waktu, dari pada harus menulis me­ngisi kolom, sementara dengan IT hanya dengan mengklik saja, ujarnya

Irwan Prayitno juga meng­harapkan, peserta melakukan UN dengan baik, tidak percaya terhadap hal-hal yang merusak sistem ujian ini. Peserta agar bersungguh- sungguh belajar dan percaya diri, tidak men­contek. Karena prilaku men­contek itu tidak baik, malah akan menimbulkan kebodohan.

Baca Juga : Masyarakat Sungai Durian Harapkan Normalisasi Batang Mangoi

Oleh karena itu setiap pe­serta, mesti belajar tekun dan hadapi ujian dengan baik. Siapa yang berlajar sungguh-sungguh pastinya ia akan mendapat nilai yang baik dan tentu juga nanti akan dapat melanjutkan pada sekolah yang lebih baik pula.

Bustavidia, dalam kesem­patan itu juga menyampaikan peserta UN SLTP saat ini, 97.175 peserta, dengan pe­rincian total SMP/MTsN ber­jumlah 94.081 orang ditambah dengan paket B /Wustha 3.094 orang.

Baca Juga : Pemkab Solsel Sajikan Laporan Keuangan Daerah dengan Tren Meningkat

Untuk peserta UN perlu jadi perhatian, bahwa pertama, setiap siswa memperoleh satu yang berbeda pada setiap rua­ngan. kedua, naskah soal me­nyatu dengan lembar ja­waban, ketiga Sebelum mengerjakan soal periksa soal periksa ke­leng­kapan naskah soal per­halaman. Keempat Biodata yang di­cantum pada LJUN harus sama dengan data pada naskah soal. dan Kelima, jika ada pengantian soal pada saat ujin disebabkan soal rusak, tidak jelas, maka siswa akan menerima soal peng­ganti ber­sama LJUN, ajaknya.  (h/dn/rel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]