Sedang Proses Lelang

Inpres III Dibangun Juni


Selasa, 10 Mei 2016 - 04:59:41 WIB
Inpres III Dibangun Juni

PADANG, HALUAN — Pem­bangunan Inpres III Pasar Raya Padang saat ini masih dalam proses lelang. Per­saingan tender semakin me­negangkan dan belum ada pemenangnya.

Kepala Bidang Cipta Kar­ya Dinas PU Padang Fadelan Fitra Masta pada Haluan, Senin (9/5) menyampaikan bahwa proses lelang sedang berjalan dan akan berlang­sung selama satu bulan ke depan.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Rabu 03 Maret 2021

“Diperkirakan awal Juni 2016 baru akan final pe­me­nangnya dan barulah Inpres IIi mulai dikerjakan. Jadi selama satu bulan ini pro­sesnya masih lelang tender,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam pe­ren­canaan gedung tersebut akan dibuat disebelah Inpres IV tepat di depan Inpres II dengan design basement, lan­tai I hingga lantai IV selama 18 bulan pengerjaan.

Baca Juga : Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang

“Anggaran sebesar Rp84 miliar ini langsung sampai finishing selama 18 bulan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal melalui Sekretarisnya Jasman menyampaikan bahwa secara teknis pengerjaan Inpres III dikerjakan Dinas PU yang diwasi juga oleh Dinas Pasar.

Baca Juga : Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air

“Secara teknisnya bangu­nan Inpres III dikerjakan kali ini oleh Dinas PU. Meski pada pembangunan Inpres II dan IV dikerjakan oleh Dis­perin­dagtamben namun kali ini dikerjakan PU. Jadi saat ini soal proses lelang hingga pemenangnya diurus oleh Dinas PU” jelasnya.

Ditambahkannya, Dinas Pasar akan melakukan penge­lolaan nantinya di bagian pedagang, pengaturan dan kelanjutannya.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian Warga Binaan, Rutan Padang Temukan 10 Sajam

“Rencananya penghuni Inpres III nantinya masih pedagang sandang pangan. Namun Yang paling penting tahapannya saat ini yaitu persiapan tender dan pada Juni mulai bekerja. (h/win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]