Pedagang Ikan Segera Tempati Los Ikan Modern di Pasar Padang Baru Lubuk Basung


Selasa, 10 Mei 2016 - 10:20:05 WIB
Pedagang Ikan Segera Tempati Los Ikan Modern di Pasar Padang Baru Lubuk Basung Bupati Agam Indra Catri saat meresmikan los ikan modern di Pasar Padang Baru Lubuk Basung. (KASRA SCORPI)

AGAM, HALUAN -- Pedagang ikan Pasar Padang Baru Lubuk Basung akan segera kembali berjualan di los ikan modern yang telah disediakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Agam mulai Kamis (12/5), setelah mereka tinggalkan sejak beberapa bulan terakhir.

Los itu dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) DKP Agam Rp1miliar lebih dan pemakaiannya diresmikan Bupati Agam Indra Catri pada Oktober 2015. Pada waktu peresmian pedagang yang berjualan di los itu diberi bantuan baju seragam 60 helai, fishbox 56 unit, pisau 56 unit, gerobak 2 unit dan celemek 56 helai.

Baca Juga : Leonardy Harmainy Diskusikan Persoalan Layanan Komunikasi dan Internet dengan Masyarakat Tandikek Barat

Namun los yang bersih, higienis, nyaman dan dilengkapi berbagai fasilitas modern sejak awal 2016 ditinggalkan pedagang. Mereka kembali berjualan ikan di tempat terbuka dengan alasan yang tidak begitu jelas, sehingga los sempat dikunci Dinas Kelautan dan Perikanan Agam.

Menurut Kabid Pasar Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Agam, Agus Efendi, Selasa (10/5), untuk memfungsikan kembali los tersebut telah diadakan musyawarah dengan pihak pedagang 2 Mei 2016 yang menghasilkan keputusan pedagang ikan bersedia pindah kembali berjualan di los yang telah di sediakan DKP mulai Kamis (12/5). (h/ks)

Baca Juga : SDG’S Desa Dikupas Leonardy di Tandikek Barat

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]