Kasus Rampok Bersenpi

Polres Sawahlunto Amankan Tiga Oknum Polisi


Selasa, 10 Mei 2016 - 15:32:18 WIB
Polres Sawahlunto Amankan Tiga Oknum Polisi Mobil yang dipakai untuk melakukan aksi perampokan di Muara Kalaban. (FADILLA JUSMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN - Jajaran Polresta Sawahlunto akhirnya mengamankan tiga oknum kepolisian, yang diduga kuat terkait dalam kasus perampokan yang terjadi di depan Bank Syariah Mandiri, Muaro Kalaban Sawahlunto, Senin (9/5).  Ketiga oknum polisi itu masing-masing berinisial MP, RI, dan YU, ketiganya merupakan oknum kepolisian, yang selama ini bertugas di jajaran Polsek Muara Kelaban Sawahlunto. 

Kapolresta Sawahlunto, AKBP. Djoko Ananto, SIK, melalui Kasat Intel, AKP. Zamzami didampingi Kasat Lantas AKP. Bayu membenarkan telah dilakukannya penangkapan terhadap tiga oknum kepolisian, yang diduga terlibat dalam aksi perampokan, di kawasan Muara Kelaban Sawahlunto. 

Baca Juga : WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

Jajaran Polresta Sawahlunto berhasil membekuk tiga dari empat yang diduga pelaku, hanya dalam hitungan beberapa jam setelah kejadian.  Penangkapan bisa dilakukan dengan alat bukti, dimana terjadi pecahan kaca terhadap salah satu spion kendaraan mobil yang digunakan para pelaku dalam beraksi. "Awalnya polisi mengamanan dua pelaku MP dan RI yang sempat lari ke Kabupaten Solok. Begitu kedua pelaku mengakui, langsung dilakukan pengembangan. Dan kemudian berhasil membekuk pelaku ketiga YU berikut barang bukti ratusan juta rupiah uang rampokan, di rumah mertuanya di kawasan Tanah Garam Solok," ujar Zamzami, Selasa (10/5). 

Saat ini, jajaran kepolisian Polresta Sawahlunto tengah mengembangkan kasus, guna mengungkap keberadaan pelaku keempat, berinisial R, yang merupakan masyarakat umum.Sebelumnya terjadi perampokan di depan Bank Syariah Mandiri, dengan korban Selvia Antika, yang akan menyetor ratusan juta rupiah, uang yang akan digunakannya untuk pembelian dagangan yang akan dijual di toko grosirnya, di kawasan Muaro Kalaban, Senin (9/5). Naas, belum sempat masuk ke bank, Selfia dicegat perampok bersenjata api, yang mengenakan helm, masker dan jaket.(h/dil/mg-rki)

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:23:47 WIB

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah 'pusing'. Ini terkait pasokan vakin corona (Covid-19) yang adil ke seluruh dunia..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]