SMKN 1 Batipuh Peringkat 1 UN SMK di Tanah Datar


Selasa, 10 Mei 2016 - 15:57:35 WIB
SMKN 1 Batipuh Peringkat 1 UN SMK di Tanah Datar

TANAHDATAR, HALUAN -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batipuh Tanahdatar berhasil meraih ranking pertama dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 di SMKN 1 Batipuh.

Ujian Nasional tahun 2016 di sekolah kejuruan negeri 1 Batipuh itu sudah dilaksanakan dengan sistim komputer yang diikuti sebanyak 235 siswa kelas XII dari 7 program studi masing masing Jurusan teknik Kayu, Teknik Gambar Bangunan, audio video, listrik, teknik kendaraan ringan,  teknik sepeda motor, dan teknik multi media. Semua siswa lulus 100 %.

Baca Juga : PPK Pengadaan Tanah Bantah Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru Dihentikan

Dan untuk ujian semester dua kelas 10 yang dijadwalkan 23 Mei hingga 30 Mei 2016 ini juga akan dilakukan dengan sistem komputer.

Kepala SMKN 1 Batipuh Budi Dharmawan kepada Haluan Selasa (10/5) mengatakan, keberhasilan sekolah kejuruan menengah atas di Batipuh meraih rangking pertama pada UN tahun 2016 terwujud berkat kerja sama semua guru bersama komite sekolah dalam memajukan pendidikan di daerah ini.

Baca Juga : Dongkrak Taraf Hidup Petani, Pengembangan Tanaman Porang Jadi Program Unggulan Satu Desa di Solsel

  Sesuai dengan hasil rekapitulasi Dinas Pendidikan Tanahdatar, ranking 1 UN tahun 2016 diperoleh SMKN 1 Batipuh dari 7 sekolah kejuruan negeri dan swasta se -Tanahdatar dan peringkat 59 se Sumbar. Rangking kedua di tempati oleh SMKN 1 Batusangkar.

  "Kita berharap kerja sama yang terlalu ibu lebih ditingkatkan sehingga tamatan SMK Negeri 1 Batipuh bisa bersaing didunia usaha dan industri " ujar Budi Dharmawan. (h/one)

Baca Juga : Sebanyak 27.798 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]