Tiga Pilar Dukung Pengembangan Pariwisata Solsel


Selasa, 10 Mei 2016 - 18:11:19 WIB
Tiga Pilar Dukung Pengembangan Pariwisata Solsel Ruang Terbuka Muara Labuh salah satu lokasi untuk menghabiskan waktu senggang bagi masyarakat Solsel, Selasa, (10/5). (JEFLI)

SOLSEL, HALUAN-- Untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata dibutuhkan tiga pilar aspek penentu. Sehingga, jika tiga pilar itu terpenuhi tentunya destinasi wisata bisa berkembang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Solok Selatan (Solsel), Doni Hendra pada Haluan, Selasa, (10/5). Menurutnya, tiga pilar tersebut adalah pembangunan infrastruktur wisata dari pemerintah, melibatkan pihak ketiga dan terbentuknya kelompok masyarakat sadar wisata (Pokdarwis)."Pada 2016 ini kita telah meningkatkan sarana dan infrastruktur pendukung di pemandian air panas (HWB) Sapan Maluluang. Sedangkan untuk tahap selanjutnya juga akan dikembangkan destinasi lain," katanya.

Baca Juga : Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kudu Gantiang Barat Padang Pariaman, Leonardy Harmainy: Ancaman Hama Harus Dicarikan Jalan Keluarnya

Pilar terakhir katanya, adalah adanya Pokdarwis terutama di lokasi wisata. "Maka untuk memberikan bekal terhadap masyarakat terkait pengelolaan objek wisata, kita bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Sumbar untuk memberikan pelatihan pada pertengahan Mei ini," tambahnya.  (h/jef)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]