KPPU : Impor Beberapa Komoditas Dinilai tak Perlu Dibatasi


Selasa, 10 Mei 2016 - 19:39:43 WIB
KPPU : Impor Beberapa Komoditas Dinilai tak Perlu Dibatasi Anggota Komisioner KPPU, Kamser Lubanradja, didamping Kepala Perwakilan KPPU Medan Abdul Hakim Pasaribu, memberi keterangan terkait pengawasan sektor pangan kepada wartawan di Padang, Senin (9/5). (JULI ISHAQ PUTRA)

PADANG, HALUAN – Menurut Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU), kebijakan pembatasan kuota impor pada beberapa komunitas tidak diperlukan karena kerap menyebabkan terjadinya praktek penyimpangan dan pelanggaran UU Nomor 5 Tahun 1999 tentang larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.

Hal itu diutarakan Anggota Komisioner KPPU, Kamser Lumbanradja, dihadapan wartawan selepas gelaran Sosialisasi Daftar Periksa Kebijakan Persaingan Usaha/Competition Cheklist di Hotel Mercure, Padang, Senin (9/5), yang dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesra Provinsi Sumbar, Syafrudin.

Baca Juga : Tips Beli Rumah dengan KPR DP 0%? Kenali dulu Risiko Kebangkrutan Anda

Menurutnya, salah satu cara agar masalah terurai yaitu dengan tidak membatasai kuota impor komoditas yang memang bukan andalan alami Indonesia, seperti bawang putih, daging sapi dan kedelai. Ia menilai, lebih baik kuota impor beberapa komoditas itu dibebaskan saja. (h/isq)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]