Pembangunan Kantor BPBD Dilanjutkan


Rabu, 11 Mei 2016 - 03:57:47 WIB
Pembangunan Kantor BPBD Dilanjutkan

PARIAMAN, HALUAN — Pembangunan gedung Kan­tor BPBD Kota Pariaman di San­tok, tahun ini dilan­jutkan dengan dana APBD Kota tahun 2016, sebesar Rp1 Mi­liar lebih. Kepala Dinas Pe­kerjaan Umum Kota Paria­man, Asrizal, menjawab Ha­luan, Selasa (10/5) menje­laskan, tahun ini pem­ba­ngu­nan kantor BPBD di Santok berlanjut dan saat ini sudah dalam proses tender.

Pembangunan kons­truk­si sudah selesai yang tinggal itu hanya untuk finishing dan pembangunan aula ber­la­koasi di belakang gedung tersebut. Pembangunan per­ta­ma ge­dung kantor BPBD Kota Pa­riaman itu pada tahun 2014 dengan dua lan­tai, dan baru sekarang tahun 2016 ini bisa dilanjutkan.

Baca Juga : PKKM Sumbar 2020, Sembilan Kepala Madrasah Agam Masuk 10 Besar

Kegeiatan bisa di­laksa­nakan, bila tender selesai lalu berlanjut dengan kon­trak kerja, dan kerja fisik di la­pangan, jadi tergantung ten­der. “Semakin cepat ten­der selesai, cepat pula pe­kerjaan dimulai. Tapi kalau sampai sekarang tender be­lum juga selesai, maka tentu pekerjaan akan makin te­rundur ke be­lakang,” tam­bah Asrizal.

Namun kepala Dinas Pe­kerjaan Umum Kota pa­ria­man itu mengatakan, akhir tahun ini bangunan kantor BPBD sudah bisa ditempati.

Baca Juga : DLH Kabupaten Pessel: Kepekaan Siswa Secara Dini Terhadap Ancaman Lingkungan Perlu Dilakukan

Sementara Kepala BP­BD Kota Pariaman, Yami­nurizal, terkait pemba­ngu­nan kantor BPBD yang di­ker­jakan tahun sekarang, tentu disambut baik.

Kondisi kantor yang se­ka­rang ditempati terasa tidak memadai, sempit, pe­ra­la­tanpun terkadang tidak bisa diletakan sesuai pada tem­patnya disisi lain dam­paknya juga terhadap pusat pe­ngen­dalian keben­cana­anpun tidak terlaksana seca­ra optimal.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

“Dengan kabar adanya lanjutan pembangunan kan­tor BPBD yang masih belum bisa di pakai itu, kita gem­bira, mudah-mudahan pe­kerjaanya sesuai tepat wak­tu, akhir tahun BPBD sudah berkantor di Kantor yang baru itu, ka­rena bangunanya memang didisain untuk BP­BD,” pung­kasnya. (h/tri)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]