Terkait Penambahan Pegawai

Pemko Pariaman Tunggu Kebijakan Pusat


Rabu, 11 Mei 2016 - 03:59:53 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman sampai sekarang, Mei 2016, masih menunggu realisasi pusat terkait usulan permintaan penambahan pegawai yang masih kurang di berbagai SKPD di Lingkungan Pemko Pariaman.

“Usalan permintaan pe­nam­bahan pegawai tersebut sudah diajukan sejak Ok­tober tahun 2015, namun hingga kini masih belum ada kabar beritanya dari pusat,” kata Kepala Badan Kepe­gawaian Daerah (BKD) Kota Paria­man, Irmada­wani, Selasa (10/5).

Pengusulan yang diaju­kan pada Oktober setahun lalu tersebut, sebutnya, dia­jukan melalui E.formasi memang jalurnya demikian. Peme­rintah Kota Pariaman, dibe­berapa bagian SKPD atau tenaga masih dirasakan ku­rang dalam maksimalisasi kerja.

Kepala BKD itu men­con­tohkan, dibidang tenaga pen­didik, misalnya, teru­tama terhadap guru SD, masih kekurangan minimal se­ba­nyak 50 orang guru. Keku­rangan ini sudah terja­di sejak beberapa tahun lalu. Opti­maliasi yang dilakukan de­ngan mengoptimalkan guru yang ada di lingkungan seko­lah yang berkekurangan guru tersebut.

Termasuk juga di sisi tena­ga kesehatan atau me­dis, tidak beda, masih mem­bu­tuhkan, sementara di SK­PD-SKPD, kita masih butuh te­naga staf termasuk juga te­naga teknis.

“Kita usulkan untuk per­mintaan kepusat terkait pe­nam­bahan pegawai itu se­banyak 800 orang lebih, untuk 5 tahun ke depan. Kita ber­harap usulan kita dapat direspon positif dan dapat kuota penambahan ASN dan kita masih me­nung­gu dari pusat,” kata Kepala BKD resebut. (h/tri/hel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM