Hari Ini Wagub Sumbar Bagikan Bonus Atlet


Rabu, 11 Mei 2016 - 04:18:54 WIB
Hari Ini Wagub Sumbar Bagikan Bonus Atlet

PADANG, HALUAN —  Para atlet yang berjuang dan berhasil meraih prestasi pada ajang Kejurnas Pra PON dan Porwil di Bangka Belitung tahun 2015 lalu akan mendapatkan bonus.

Bonus tersebut akan dibagikan pada hari ini, Rabu (11/5) oleh Wakil Gubernur  Sumbar Nasrul Abit di Auditorium Gubernuran. Total bonus yang akan dibagikan adalah sebanyak Rp2,9 miliar. “Semua yang bertanding di Kejurnas Pra PON dan Porwil yang mendapat medali akan kami berikan bonus. Termasuk mereka yang meraih medali tapi tidak lolos PON tetap menerima juga,”ujar Plt KONI Sumbar Syaiful, Selasa (10/5).

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Total atlet yang akan menerima bonus tersebut adalah sebanyak 171 orang. Untuk medali emas perorangan akan mendapat bonus sebesar Rp30 juta, perak Rp 12 juta dan perunggu Rp 6,75 juta. Untuk peraih medali emas ganda akan men­dapatkan Rp 36 juta, perak Rp20 juta dan perunggu Rp 8 juta.

Untuk beregu jumlahnya tiga orang men­dapatkan bonus sebesar Rp 27 juta, perak sebesar 18 juta dan perunggu sebesar Rp 6 juta. Regu empat orang emas mendapat sebesar Rp 36 juta dan perunggu Rp 8 juta. “Untuk regu empat orang tidak ada meraih perak. Namun yang ada hanya regu enam orang dan mendapatkan bonus sebesar Rp 36 juta,”jelasnya.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Sementara itu untuk peraih medali emas tim yang berjumlah 12 orang akan mendapat sebesar Rp 108 juta. Untuk medali perak sebesar Rp72 juta. “Untuk tim lima orang meraih medali perunggu mendapatkan Rp10 juta dan delapan orang mendapatkan Rp16 juta,” bebernya.

Namun untuk pelatih sendiri juga sudah disiapkan oleh KONI Sumbar. Namun banyaknya tidak sama dengan para atlet yang bertanding. “Para pelatih juga akan mendapatkan bonus. Namun jumlahnya 40 persen dari yang diterima si atlet,” jelasnya.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Lebih jauh diharapkan oleh Syaiful dengan diberikan bonus ini bisa memotivasi atlet yang akan turun di PON mendatang. “Dengan adanya pemberian bonus ini diharapkan mampu mendongkrak motivasi atlet yang akan berlaga di PON nanti,” tuturnya.

Untuk merealisasikan target 16 medali emas di PON mendatang, KONI Sumbar melakukan gebrakan dengan meningkatkan jumlah atlet andalan dari tujuh menjadi 71 orang. “Dengan demikian atlet yang mendapatkan kenaikan status ini juga akan meningkat pula moti­va­si­nya,” be­bernya. (h/san)

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]