Terkendala Komputer, UNBK Gunakan Sistem Shift


Rabu, 11 Mei 2016 - 04:22:16 WIB
Terkendala Komputer, UNBK Gunakan Sistem Shift Kadisdikbud Provinsi Sumbar Syamsulrizal lakukan monitoring UNBK di SMP 2 Sawahlunto, Selasa (10/5). (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Suma­tra Barat SyamsulRizal menilai pelak­sanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 2 Sawahlunto terlihat bagus dan nyaman, kendati ujian dilakukan dalam dalam tiga sesi karena keterbatasan jumlah unit komputer.

“Kita apresiasi apa yang telah dilakukan Sawah­lun­to, yang mampu menggelar UNBK di setiap tingkatan baik SMA, SMK dan SMP,” ungkapnya di sela-sela kun­jungan monitoring di SMPN 2 Sawahlunto, Selasa (10/5).

Baca Juga : Gebrakan 'Pertama' Bupati Benny Utama, Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Pasaman Dikandangkan untuk Inventarisasi Aset

Tahun ini pelaksanaan UNBK tingkat SMP digelar oleh 6 SMP di Sumbar yakni SMP 2 Padang Panjang, SMP 2 Sawahlunto, SMP 1 Payakumbuh, SMP 2 Sungai Pua Agam, SMP Tanjung Raya.

Syamsulrizal m­e­nam­bah­kan, terjadi peningkatan pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Sumbar, dimana tahun 2015 hanya satu seko­lah. Hal ini merupakan kemajuan dan di tahun 2017 diharapkan akan semakin banyak SMP sederajat yang menyelenggarakan UNBK di Sumbar.

Baca Juga : Puncak Pemilihan Duta GenRe Solsel Dibuka Pj Sekda, Wadah Milenial Bentuk Karakter Bangsa

“Secara bertahap pelak­sanaan UN ke depannya tetap memanfaatkan tek­nologi. Untuk itu secara bertahap pula sekolah harus mempersiapkan diri,” te­rangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sawahlunto Marwan menuturkan, tahun depan ditargetkan sekitar 50 persen dari jumlah SMP yang ada akan melak­sana­kan UNBK. (h/mg-rki)

Baca Juga : 18 Legislator Dharmasraya Mangkir Sidang dengan Bupati, Ternyata Ini Alasannya

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]