Tingkatkan Pelayanan

Beberapa Kelurahan Digabung


Rabu, 11 Mei 2016 - 04:30:05 WIB
Beberapa Kelurahan Digabung WALIKOTA Riza Falepi saat membuka selubung papan nama Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin sore.

PAYAKUMBUH, HALUAN — Untuk memaksimalkan pelayanan kepada ma­syara­kat beberapa kelurahan dilebur menjadi satu. Se­telah suksses meresmikan Kelurahan Koto Tigo Diate, Walikota Payakumbuh Riza Falepi kembali meresmikan lagi empat kelurahan di Koto nan Gadang, Keca­matan Payakumbuh Utara. Keempat kelurahan ini diga­bung menjadi satu yang diberi nama Ikua Koto Di­ba­lai.

Walikota Riza Falepi kepada media mengatakan, dengan penggabungan kelu­rahan ini dapat mening­katkan pelayanan kepada masyarakat. Karena peng­gabungan kelurahan itu juga diiringi dengan pengisian seluruh jabatan struktural yang ada di pemerintahan kelurahan. 

Baca Juga : Wagub Sumbar Serahkan Piala kepada Pemenang Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

“Jangan sampai ada lagi keluhan dari masyarakat bahwa pegawai kelurahan tidak berada ditempat ka­rena jumlah pegawai yang minim,”katanya usai peres­mian  di eks Kantor Kelu­rahan Balai Cacang, Senin (9/5) sore.

Keempat kelurahan yang  digabung menjadi satu itu masing-masing, Kelu­rahan Balai Cacang, Taruko, Muaro dan Kelurahan Pasia. Penggabungan ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Payakumbuh Nomor 7 Tahun 2016.

Baca Juga : Besok, Gubernur-Wagub Sumbar Divaksin Covid-19

Rencananya, Rabu (11/5) ini Walikota juga akan kembali meresmikan dua kelurahan baru hasil gabu­ngan. Dua kelurahan baru itu adalah Balai Tongah Koto hasil dari gabungan Balai Jariang, Balai Gurun dan Balai Gadang dan Kelu­rahan Kapalo Koto Dibalai hasil penggabungan Balai Baru, Bunian dan Koto Ba­ru.

Pada Kamis (12/5), wa­likota juga berencana akan meresmikan kelurahan ga­bu­ngan lainnya. Yaitu gabu­ngan kelurahan-kelurahan Balal Kaliki, Kubu Gadang dan Labuh Baru menjadi Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dan ga­bungan kelurahan-kelu­ra­han Sawah Padang dan Aur Kuniang, menjadi Kelu­rahan Sawah Padang Aua Kuniang, di Kecamatan Pa­ya­kumbuh Selatan.

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

Peresmian Kelurahan Ikua Koto Dibalai  juga dihadiri ratusan warga kelu­rahan setempat, sejumlah anggota DPRD Dapil Pa­yakumbuh Utara dan La­tina, termasuk Asisten I Setdako Yoherman, Camat Payakumbuh Utara Nov­riwandi, Sekretaris DPRD Erwan serta Kabag Tapem Setdako Atur Satria serta pengurus KAN Koto nan Gadang. (h/zkf)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]