Seratus Siswa dan Guru Bangga

PWI Dharmasraya Gelar Pelatihan Jurnalistik


Rabu, 11 Mei 2016 - 04:36:08 WIB
PWI Dharmasraya Gelar Pelatihan Jurnalistik KETUA PWI Dharmasraya Maryadi sampaikan sambutan bersama Wabub Dharmasraya Amrizal. Dt Rajo Medan. (BADRI)

DHARMASRAYA, HALU­AN — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang  Kabupaten Dharmasraya, menggelar pelatihan jur­nalistik yang diikuti seratus   siswa  SMA sederajat dan guru se Kabupaten mekar itu, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Se­lasa (10/5).

Acara yang penuh ber­makna itu langsung di­ko­man­doi Ketua PWI cabang Dharmasraya Maryadi. SE, dan dihadiri Bupati Dhar­mas­raya diwakili Wakil Bu­pati Amrizal, Dt. Rajo Me­dan, S. Sos, selain itu, juga tampak hadir Kabag Humas Budi waluyo, serta puluhan wartawan liputan Kabu­paten Dharmasraya.

Baca Juga : Kunjungi Sekolah, Genius Umar Kenang Masa SMPnya

Pelatihan  itu  secara resmi langsung dibuka Wakil Bupati, H.Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos.

Wakil Bupati, awal sam­butan­nya, meminta para peserta mengikuti pelatihan dengan serius dan iklas. Katanya, manfaatkan pelati­han semaksimal mungkin untuk menambah wawasan dan ilmu.”Kita berharap pelatihan ini benar-benar bermanfaat,”cetus wabub.

Baca Juga : Los Pasar Balai Naras Pariaman Sudah Ditempati Pedagang

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari pendidikan yang perlu disupport, ke­mu­dian butuh dukungan dari semua pihak, agar guru dan anak-anak mampu untuk mengembangkan wa­wa­san­nya terutama di bidang ke Jurnalistikan.”Saya sangat apresiasi sekali terhadap kegiatan yang dilakukan PWI ini. Kalau bisa hal ini dilakukan setiap tahunnya, dengan menghadirkan pe­serta yang lebih banyak lagi,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu da­lam sambutannya Mar­yadi menyampaikan, pelak­sanaan dalam kegiatan di bidang jurnalis tersebut, karena se­belumnya dirinya telah meng­hadiri Hari Pers Nasional (HPN) yang ber­lang­sung di Kota Mataram, Provinsi NTB yang lalu. Bahwasanya ia telah mampu membawa delapan orang pewarta dari Bumi Anyar tersebut ke Negri seribu masjid itu.  Kemudian tak hanya itu PWI Dhar­masraya juga ikut me­laksanakan kegiatan HPN Provinsi dan Kabupaten. Adapun kegiat­an sosial lainnya yang di “kakok” oleh ketua dua periode itu.

Baca Juga : Kunjungi Bonjol, Wabup Sabar AS Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diperhatikan

Selain itu, ketua PWI Dharmasraya, Mariyadi, mengatakan, kegiatan pe­lati­han jurnalistik meru­pakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016.

Kegiatan kali ini dengan menghadirkan nara sumber Wartawan Singgalang, Yas­rizal dan Kabag Humas Pemkab Dharmasraya, Budi Waluyo. “Ini juga bagian kepedulian PWI terhadap pendidikan di Dharmasraya ini,” sebut Maryadi.

Baca Juga : Hujan Tidak Merata, Hotspot Masih Terpantau di Sumbar

Mar­yadi mengatakan wartawan bukan yang membangga-banggakan kartu Pers. (h-mg/bdr/mdi)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]