Simpang Kandang Ditertibkan


Rabu, 11 Mei 2016 - 04:40:01 WIB
Simpang Kandang Ditertibkan Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Se­la­sa (10/5), Dinas Pasar kembali me­ner­tibkan peda­gang di Simpang Kan­dang Pasar Raya Padang. Seba­gian besarnya adalah Peda­gang Kaki Lima (PKL) murni.

“Dominannya di Sim­pang Kan­dang tersebut ada­lah PKL nakal meski ada beberapa pedagang yang berasal dari Inpres II. Itu yang akan kita kembalikan ke tempatnya,” ujar Sek­retaris Dinas Pasar Jasman.

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan SK Pengangkatan bagi 112 P3K di Lingkungan Pemko Padang Formasi 2019

Sementara itu Kasi Tran­tib Dinas Pasar Safni­on mengatakan telah mela­kukan pendekatan ke­pada semua pedagang  yang bera­da di Simpang Kandang.

“Baik secara lisan mau­pun tuli­san agar mereka mau dipindahkan tanpa per­la­wanan. Semua pedagang yang berada di atas trotoar hingga badan jalan akan dipindahkan ke Inpres II Lantai II dalam pekan ini.

Baca Juga : 112 Orang Terima SK Pengangkatan di Lingkungan Pemko Padang, Terbanyak Formasi Guru

Kita tidak akan berlama-lama dalam hal ini. Po­koknya dalam minggu ini Simpang Kandang sudah harus bersih dan tertib dari PKL,” tegasnya. Saat dita­nyai kepada beberapa peda­gang di Sim­pang Kandang, Eti (50) salah satunya me­ngaku ne­kad kembali ber­jualan di kawasan tersebut karena ikut pedagang yang lain.

Selain itu, juga ingin barang dagangannya laku terjual karena mudah di­jang­kau pengunjung.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 05 Maret 2021

“Banyak pedagang yang pindah ke bawah lagi, saya ikut juga karena sebelumnya saya berjualan di sini. Selain itu sejak beberapa hari ini berjua­lan di sini barang dagangan cepat habis meng­ingat yang saya jual sayur mayur dan bahan sem­bako lainnya yang harus diha­biskan cepat supaya tidak merugi,” te­rangnya. (h/win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]