Sawahlunto Dorong UKM Buka Peluang Kerja


Rabu, 11 Mei 2016 - 15:47:24 WIB
Sawahlunto Dorong UKM Buka Peluang Kerja Walikota Sawahlunto mengunjungi usaha konveksi tas, Rabu (11/5). (HUMAS)

SAWAHLUNTO, HALUAN -- Pemerintah Sawahlunto mengharapkan keberadaan UKM mampu membuka peluang kerja dan menekan angka pengangguran di tengah masyarakat.

“UKM juga memiliki peran penting dalam membua peluang kerja dan menekan angka pengangguran di tengah masyarakat,” terang Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, ketika mengunjungi industri rumahan konveksi tas, di kawasan Santur Sawahlunto, Rabu (11/5).

Untuk itu, lanjut Ali Yusuf, setiap UKM harus didukung dan didorong untuk dapat mengembangkan usaha, menggandeng masyarakat sekitar untuk turut mendukung usaha yang dilaksanakan tersebut. Yang tidak kalah pentingnya, Ali Yusuf juga menginstruksikan seluruh jajaran Pemerintah Sawahlunto, untuk mengutamakan penggunaan produk lokal, khususnya yang diproduksi masyarakat Sawahlunto sendiri.

Ali Yusuf menyatakan, pihaknya akan memberikan dukungan dengan bantuan mesin jahit, selain bantuan modal yang diserahkan dari BAZNas Sawahlunto. (h/dil)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 November 2019 - 07:59:25 WIB

    Stop Polusi..! Alirman Sori Peringatkan Keras PLTU Ombilin dan Pemko Sawahlunto

    Stop Polusi..! Alirman Sori Peringatkan Keras PLTU Ombilin dan Pemko Sawahlunto JAKARTA,HARIANHALUAN COM-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Alirman Sori, mengingatkan keras pihak PLTU Sawahlunto, untuk segera mengantisipasi polusi udara akibat abu PLTU Ombilin Sawahlunto..
  • Kamis, 07 November 2019 - 14:47:59 WIB

    Dari 68 Koperasi di Sawahlunto, 15 Diantaranya Tak Aktif

    Dari 68 Koperasi di Sawahlunto, 15 Diantaranya Tak Aktif SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 15 koperasi di Sawahlunto tidak aktif dari 68 koperasi yang terdaftar. Secara persentase tingkat keaktifan koperasi di Sawahlunto mencapai 83,95 persen. Hal itu diungkapkan Kepala Bida.
  • Jumat, 01 November 2019 - 17:02:34 WIB

    Emil Salim Beri Masukan Terkait Tindak Lanjut World Heritage Sawahlunto

    Emil Salim Beri Masukan Terkait Tindak Lanjut World Heritage Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Berkunjung ke Sawahlunto Kota Warisan Dunia UNESCO, Tokoh Nasional, Prof. DR. Emil Salim sumbang saran dan masukan untuk tindaklanjut World Heritage yang diperoleh Sawahlunto..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 15:25:00 WIB

    9 Atlet Sawahlunto Perkuat Sumbar di Porwil Bengkulu

    9 Atlet Sawahlunto Perkuat Sumbar di Porwil Bengkulu SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 9 Atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto akan memperkuat kontingen Sumatra Barat pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra pada 3 - 9 November 2019 di.
  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:31:16 WIB

    Wah Keren, Sawahlunto Punya Puskesmas Inklusi Pertama di Sumbar

    Wah Keren, Sawahlunto Punya Puskesmas Inklusi Pertama di Sumbar SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM- Puskesmas Sungai Durian menjadi Puskesmas Inklusi Ramah Disabilitas pertama di Sumatra Barat setelah diresmikan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, yang juga bertepatan dengan peringatan hari Ce.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM