Sawahlunto Dorong UKM Buka Peluang Kerja


Rabu, 11 Mei 2016 - 15:47:24 WIB
Sawahlunto Dorong UKM Buka Peluang Kerja Walikota Sawahlunto mengunjungi usaha konveksi tas, Rabu (11/5). (HUMAS)

SAWAHLUNTO, HALUAN -- Pemerintah Sawahlunto mengharapkan keberadaan UKM mampu membuka peluang kerja dan menekan angka pengangguran di tengah masyarakat.

“UKM juga memiliki peran penting dalam membua peluang kerja dan menekan angka pengangguran di tengah masyarakat,” terang Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, ketika mengunjungi industri rumahan konveksi tas, di kawasan Santur Sawahlunto, Rabu (11/5).

Untuk itu, lanjut Ali Yusuf, setiap UKM harus didukung dan didorong untuk dapat mengembangkan usaha, menggandeng masyarakat sekitar untuk turut mendukung usaha yang dilaksanakan tersebut. Yang tidak kalah pentingnya, Ali Yusuf juga menginstruksikan seluruh jajaran Pemerintah Sawahlunto, untuk mengutamakan penggunaan produk lokal, khususnya yang diproduksi masyarakat Sawahlunto sendiri.

Ali Yusuf menyatakan, pihaknya akan memberikan dukungan dengan bantuan mesin jahit, selain bantuan modal yang diserahkan dari BAZNas Sawahlunto. (h/dil)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 16:31:05 WIB

    PKK Sawahlunto Harus Punya Karya Nyata

    PKK Sawahlunto Harus Punya Karya Nyata SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Ketua tim penggerak PKK Kota Sawahlunto, Yosi Deri Asta berharap TP PKK di tingkat Kecamatan mampu memberi kiprah dan karya nyata ditengah tengah masyarakat. Kiprah tersebut dapat diaktualisasik.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 16:27:18 WIB

    DPRD dan Pemko Sawahlunto Teken KUPA PPA-P 2019

    DPRD dan Pemko Sawahlunto Teken KUPA PPA-P 2019 SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto teken nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD tahun 2019 b.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 15:43:14 WIB

    Sejumlah Jalan Provinsi di Sawahlunto Akan Naik Status

    Sejumlah Jalan Provinsi di Sawahlunto Akan Naik Status SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Mendukung warisan pertambangan batubara Ombilin Sawahlunto yang ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia (heritage world), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat siap membantu dengan pembenaha.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:18:16 WIB

    10 Desa di Sawahlunto Bakal Pilkades Serentak

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 10 Desa di Sawahlunto akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Oktober 2019. 10 Desa itu, yakni Desa Batu Tanjung, Kumbayau, Kolok Nan Tuo, Santur, Lumindai, Bal.
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 11:46:28 WIB

    Sawahlunto Tuan Rumah Homestay Fair Internasional

    SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Asosiasi Homestay Kota Sawahlunto berencana menggelar Homestay Fair Internasional 2019, dengan melibatkan pelaku homestay se-Asia Tenggara. Setidaknya seribu pelaku usaha homestay diperkirakan .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM