Pegawai Kemenag Diberi Penyuluhan Hukum


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:17:17 WIB

TANAH DATAR, HALUAN — Pegawai di lingkungan Kementerian Agama dituntut untuk selalu waspada dengan hal-hal yang bersentuhan dengan hukum. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di ling­kungan Kemenag saat ini sudah saatnya mengetahui dan memahami tentang  hukum, hal itu disampaikannya karena berkaitan dengan masih terdapatnya ASN Kemenag di Sumbar yang tersandung dengan masalah hukum dalam pelaksanaan wewenang dan tugasnya.

Dengan mengetahui dan memahami masalah hukum yang dapat menjerat dan menghancurkan karir dan  masa depan­nya. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Salman dalam arahannya ketika membuka Orientasi Pembinaan dan Penyuluhan Hukum bagi ASN di lingkungan Kemenag Sumbar yang juga diikuti jajaran Kemenag Tanah Datar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan orientasi  dengan baik sehingga semua materi yang disam­paikan nara sumber dapat dipahami.

Pegiatan Orientasi Pembinaan dan Penyuluhan Hukum itu berlangsung di Padang dari tanggal 10 hingga 12 Mei itu terlaksana dengan memanfaatkan dana DIPA Kanwil Kemenag Sumbar 2016.

Jumlah peserta orientasi sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari utusan Kemenag kabupaten/kota se Sumatera Barat. Orientasi itu dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman ASN di lingkungan Kanwil Kanwil Kemenag Sum­bar dan menimalisir kemungkinan terja­dinya korupsi, kolusi dan neptisme. (h/fma)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 15:19:32 WIB

    Hari Batik Nasional, Pegawai Sekretariat Daerah Didorong Gunakan Batik Tanah Liek

    Hari Batik Nasional, Pegawai Sekretariat Daerah Didorong Gunakan Batik Tanah Liek Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2 oktober 2019, jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasrya kompak berpakaian batik dengan corak dan khas Indonesia..
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:06:14 WIB

    Mantan Pegawai Deppen Lakukan Program Rutin

    Mantan Pegawai Deppen Lakukan Program Rutin BATUSANGKAR, HALUAN — Walaupun Departemen Pe­nerangan (Deppen) sudah tidak ada lagi sejak pemerintahan Gusdur dan dibubarkan pada tahun 1998, namun sema­ngat Api Nan Tak Kunjung Padam para mantan pegawai Deppen Tanah Data.
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 03:41:46 WIB

    Empat Pegawai Disdikpora Naik Haji

    BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Empat pegawai Dinas Pendidikan Pemuda dan Ol­a­h­raga (Disdikpora) Kota Bukittinggi memperoleh ke­sem­patan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini..
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 04:24:01 WIB

    Pelayanan Kepegawaian Dikerjasamakan dengan PT Pos

    Pelayanan Kepegawaian  Dikerjasamakan dengan PT Pos PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Padang Pariaman, terus me­lakukan inovasi bidang kepe­gawaian. Inovasi yang dila­kukan tersebut yakni, mela­kukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam pela­yanan administrasi k.
  • Selasa, 22 Maret 2016 - 04:11:53 WIB
    Bupati Sidak ke SKPD

    Disiplin Pegawai Masih Rendah

    AROSUKA, HALUAN—Rendahnya disiplin pegawai di lingkungan pemerintahan Kabupaten Solok telah mengusik keinginan Bupati Solok, H.Gusmal, SE.MM untuk melihat langsung kondisi di SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM