Panitia MTQ ke-39 Dikukuhkan


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:17:58 WIB
Panitia MTQ ke-39 Dikukuhkan BUPATI Drs Irdinansyah Tarmizi saat mengukuhkan panitia MTQ di Sungayang Rabu, (11/5) disaksikan para tamu undangan. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar, H Ir­dinansyah Tarmizi mengu­kuhkan Panitia Kerja dan Penyelenggara MTQ ke-39 Tingkat Kabupaten Tanah Datar, di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungayang, Rabu (11/5).

Pada kesempatan tersebut hadir Sekda Kabupaten Tanah Datar, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Ad­ministrasi Umum, Camat Ke­camatan Sungayang, Ketua LPTQ Kabupaten Tanah Da­tar, camat se-Kabupaten Ta­nah Datar, Muspika Keca­matan Sungayang dan un­dangan lainnya.

Bupati Tanah Datar, H. Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengajak kepada semua panitia dan undangan lainnya untuk me­ngumandangkan gema MTQ kepada seluruh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa, kita jangan sekedar mengikuti lomba namun kita harus memahami apa makna yang terkandung dalam MTQ dan bisa me­nerapkannya dalam kehi­du­pan sehari-hari.

Selain itu menurut Irdi­nan­syah, pelaksanaan MTQ juga merupakan salah satu cara mencapai visi dan misi Kabupaten Tanah Datar un­tuk mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, maka pemahaman dan pe­ngamalan isi kandungan Alquran merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita.

Kedepan kita akan terus berupaya melakukan pem­binaan kepada anak-anak kita generasi muda melalui pem­belajaran di TPA/TPSA untuk itu perlu dilakukan pening­katan ilmu pengetahuan ten­tang agama kepada guru-guru TPA/TPSA agar mereka bisa menerapkannya kepada anak-anak kita semua.

Selain itu kita juga akan memprogramkan pesantren Al Qur’an pada bulan rama­dan bagi anak-anak kita di sekolah, hasil yang harus kita capai dalam pelaksanaan pe­santren ramadhan untuk anak SD mereka harus hafiz beberapa surah pendek, SMP mereka harus hafiz juz amma dan SMA  mereka harus hafiz juz amma dan juz satu.

Kepada seluruh panitia yang baru saja dikukuhkan, Irdinansyah berharap mam­pu bekerja dengan baik, ikhlas dan dengan semangat yang tinggi, demi suksesnya penye­lenggaraan MTQ Nasional ke - 39 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli sampai 5 Agustus yang akan datang di Keca­matan Sungayang.

Kita juga mengharapkan andil dan partisipasi ma­sya­rakat Tanah Datar pada umum­­nya dan khususnya ma­syarakat Sungayang demi suksesnya acara. (h/fma)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:08:27 WIB

    Panitia Pemekaran Pasbar Utara Terbentuk

    Panitia Pemekaran Pasbar Utara Terbentuk PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Ratusan masyarakat dari setiap kecamatan se-Pasaman Barat Bagian Utara, hadiri sekaligus mengikuti pembentukan struktur pengurus panitia persiapan pemekaran Kabupaten Pasaman Barat bagian utara (Pas.
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:01:34 WIB

    Panitia Festival Hoyak Tabuik Gelar Rakor

    Panitia Festival Hoyak Tabuik Gelar Rakor PARIAMAN, HALUAN — Dinas Kebudayaan dan Pa­riwisata Kota Pariaman telah melaksanakan Rakor per­siapan penyelenggaraan pe­sona Hoyak Tabuik 2016 dengan seluruh stakholder Pariwisata di Aula Balai Kota Pariaman, Kamis (22/.
  • Rabu, 09 Desember 2015 - 02:13:36 WIB
    Tour de Mandeh

    Panitia Sudah Susun Berbagai Kegiatan

    PAINAN, HALUAN — Pa­nitia pelaksana iven pari­wisata Tour de Mandeh su­dah mulai menyusun ber­bagai kegiatan dalam me­meriah kegiatan yang akan digelar pada Minggu (20/12) tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM