Panitia MTQ ke-39 Dikukuhkan


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:17:58 WIB
Panitia MTQ ke-39 Dikukuhkan BUPATI Drs Irdinansyah Tarmizi saat mengukuhkan panitia MTQ di Sungayang Rabu, (11/5) disaksikan para tamu undangan. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Bupati Tanah Datar, H Ir­dinansyah Tarmizi mengu­kuhkan Panitia Kerja dan Penyelenggara MTQ ke-39 Tingkat Kabupaten Tanah Datar, di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungayang, Rabu (11/5).

Pada kesempatan tersebut hadir Sekda Kabupaten Tanah Datar, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Ad­ministrasi Umum, Camat Ke­camatan Sungayang, Ketua LPTQ Kabupaten Tanah Da­tar, camat se-Kabupaten Ta­nah Datar, Muspika Keca­matan Sungayang dan un­dangan lainnya.

Baca Juga : Leonardy Harmainy Diskusikan Persoalan Layanan Komunikasi dan Internet dengan Masyarakat Tandikek Barat

Bupati Tanah Datar, H. Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengajak kepada semua panitia dan undangan lainnya untuk me­ngumandangkan gema MTQ kepada seluruh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa, kita jangan sekedar mengikuti lomba namun kita harus memahami apa makna yang terkandung dalam MTQ dan bisa me­nerapkannya dalam kehi­du­pan sehari-hari.

Selain itu menurut Irdi­nan­syah, pelaksanaan MTQ juga merupakan salah satu cara mencapai visi dan misi Kabupaten Tanah Datar un­tuk mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, maka pemahaman dan pe­ngamalan isi kandungan Alquran merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita.

Baca Juga : SDG’S Desa Dikupas Leonardy di Tandikek Barat

Kedepan kita akan terus berupaya melakukan pem­binaan kepada anak-anak kita generasi muda melalui pem­belajaran di TPA/TPSA untuk itu perlu dilakukan pening­katan ilmu pengetahuan ten­tang agama kepada guru-guru TPA/TPSA agar mereka bisa menerapkannya kepada anak-anak kita semua.

Selain itu kita juga akan memprogramkan pesantren Al Qur’an pada bulan rama­dan bagi anak-anak kita di sekolah, hasil yang harus kita capai dalam pelaksanaan pe­santren ramadhan untuk anak SD mereka harus hafiz beberapa surah pendek, SMP mereka harus hafiz juz amma dan SMA  mereka harus hafiz juz amma dan juz satu.

Baca Juga : Senin Pagi, Bupati Andri Warman Memulai Aktivitas Kedinasan

Kepada seluruh panitia yang baru saja dikukuhkan, Irdinansyah berharap mam­pu bekerja dengan baik, ikhlas dan dengan semangat yang tinggi, demi suksesnya penye­lenggaraan MTQ Nasional ke - 39 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Juli sampai 5 Agustus yang akan datang di Keca­matan Sungayang.

Kita juga mengharapkan andil dan partisipasi ma­sya­rakat Tanah Datar pada umum­­nya dan khususnya ma­syarakat Sungayang demi suksesnya acara. (h/fma)

Baca Juga : Kembangkan Sektor Pariwisata, Bupati Andri Warman Lirik Tiga Kawasan Ini

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]