Wakil Rakyat dari Malaysia Kunjungi Tanah Datar


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:23:54 WIB
Wakil Rakyat dari Malaysia Kunjungi Tanah Datar Wakil Bupati Zuldafri Darma bertukar cenderamata dengan Ketua Dewan atau Adun Kuala Kelawan Y.B. Dato’ Yunus bin Rahmad di Indojolito. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN —  ADUN Kuala Kelawan, Y.B. Dato’ Yunus bin Rahmad, bersama 11 orang rombongan lainnya melakukan lawatan ke Sumatera Barat, selama empat hari, dari tanggal 8 sampai 11 kemarin. Salah satu daerah yang dituju adalah Kabupaten Tanah Datar.

Rombongan Y.B. Dato’ Yunus bin Rahmad tiba di Tanah Datar, Senin (9/5) sore di sambut langsung oleh Bu­pati Irdinansyah Tarmizi, Wa­kil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, Anggota DPRD Tanah Datar, Sekda, Asisten Bupati, Kepala SKPD dan beberapa pejabat daerah lainnya, di Gedung Indo Joli­to.

Salah satu tujuan ke­da­tangan rombongan wakil rak­yat Negeri Sembilan Malaysia itu adalah untuk menelusuru secara histori atau negeri asal mereka di Pagaruyung, Ang­gota DPRD Malaysia itu me­ng­akui bahwa Ranah Minang merupakan negeri asal me­reka.

Menurut Dato’ Yunus, kedatangannya bersama rom­bongan ke Tanah Datar, selain untuk melakukan penelusuran asal usul sejarah nenek mo­yang Negeri Sembilan yang konon katanya berasal dari Sumatera Barat, juga untuk mempererat lagi hubungan silaturahmi antara Peme­rintah Kabupaten Tanah Da­tar dengan Negeri Sembilan, disamping juga akan mela­kukan berbagai kunjungan wisata ke tempat-tempat ber­sejarah dan objek wisata lain­nya.

Sementara itu Wakil Bu­pati Tanah Datar, Zuldafri Darma, dalam sambutannya mengatakan mengharapkan kunjungan ini akan memberi kesan dan pengalaman yang baik bagi seluruh rombongan.

“Kami sangat terhormat dan berbahagia menyambut kedatangan saudara kami yang berasal dari Negeri Sem­bilan,” ucap Wabup.

Kita sebagai negara te­tangga yang dekat, memiliki banyak kesamaan, selain se­bagai rumpun melayu, dan memiliki akar budaya yang sama, konon juga ada hu­bungan kekerabatan khu­susnya antara Negeri Sem­bilan dengan Kerajaan Paga­ruyung, kata Wabup.

Berkaitan dengan hal ter­se­but, menurut Wabup, de­ngan adanya kunjungan ini hendaknya akan lebih mem­pererat lagi hubungan antara kedua negara Indonesia dan Malaysia, khususnya antara Negeri Sembilan dengan Ka­bupaten Tanah Datar dan Kerajaan Pagaruyung.

Anggota DPRD Beny Re­mon politisi Partai Amanat Nasional juga menyampaikan sambutannya atas kedatangan Dewan Negeri Sembilan Ma­lay­sia tersebut, Beny Remon memaparkan tata pemerin­tahan di Tanah Datar dan kondisi partai politik secara umum kepada rombongan Dewan Negeri Jiran itu. (h/fma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]