Disbudpar Gelar Pemilihan Bujang Jo Gadih


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:26:22 WIB
Disbudpar Gelar Pemilihan Bujang Jo Gadih

BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bu­kittinggi, kembali membuka pendaftaran untuk Pe­mi­lihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Kota Bukittinggi ta­hun 2016.

Untuk jadwal pendaf­tarannya, Disbudpar telah membukanyta semenjak da­ri tanggal 15 April lalu hing­ga 15 Mei 2016 men­datang yang bertempat di Sekre­tariat Panitia Dis­budpar Bukittinggi, Bidang Ke­budayaan dan Senin.

Baca Juga : Awal Tahun, Baznas Agam Salurkan Zakat Rp1 Miliar untuk Mahasiswa

Pejabat Pelaksana Tek­nis Kegiatan (PPTK) Pemilihan Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi, Hendri Yeni mengatakan, adapun persyaratan peserta untuk pemilihan Bujang Jo Gadih Kota Bukittinggi, dian­tara­nya Warga Negara Indo­nesia (WNI), berusia 17-25 tahun, belum menikah, ting­gi badan minimal 170 cm untuk pria, dan 165 cm un­tuk wanita.

“Berpenampilan mena­rik, cerdas dan berkepri­badian. Mampu berko­muni­kasi dalam Bahasa Minang, Bahasa Indonesia dan Ba­hasa Asing lainnya minimal Bahasa Inggris. Serta me­miliki keahlian, bakat khusus dan prestasi pada suatu bidang,”ungkapnya Rabu, (11/5) di Bukittingi.

Baca Juga : BKSDA Resort Agam Pantau Lokasi Kemunculan Buaya di Tiku

Bagi peserta yang men­daftar, harus mengisi for­mulir pendaftaran dengan melampirkan foto close up dan seluruh badan terbaru ukuran 4 R. Pas photo uku­ran 4x6 cm sebanyak 2 lem­bar, photocopy kartu iden­titas atau kartu pelajar, ijazah pendidikan terakhir serta surat izin dari orang tua.

“Untuk seleksi peserta pendaftaran, tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei, tes wa­wancara 20 Mei, dan pe­nam­pilan bakat pada 21 Mei yang bertempat di Me­dan nan Bali­n­dung,” ka­tanya.

Baca Juga : Polres Agam Beri Sanksi 8 Orang Karena Langgar Prokes

Sedangkkan untuk ka­rantina bagi finalis dila­kukan pada tanggal 23-26 Mei dan malam grand final pada 28 Mei 2016 yang ber­langsung di Gedung Pus­taka Bung Hatta Bu­kit­ting­gi. “Pemilihan Duta wisata Bujang Jo Gadih ini me­rupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Dis­budpar Bukittingi dalam rangka meningkatkan pro­mosi Bukittinggi di bidang pariwisata. Kepada setiap pemenang nantinya akan diberikan hadiah berupa uang tunai, piala piagam dan bingkisan,” ungkap Ye­ni. (h/tot)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]