Akun Facebook Mantan Walikota diHack


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:28:06 WIB
Akun Facebook Mantan Walikota diHack Ilustrasi.

BUKITTINGGI, HALUAN — Aksi bajak akun sosial facebook akhir-akhir ini mulai dikeluhkan oleh beberapa pengguna Face­book. Seperti yang dialami oleh mantan Walikota Bukittinggi Ismet Amzis, dima­na akun Facebook milik pribadinya di hack dan dikendalikan oleh orang tak bertanggung jawab.

Kejadian tersebut berawal ketika Ismet Amzis hendak membuka akun facebook milik pribadinya untuk dioperasikan, Minggu (8/5). Namun, saat ia hendak membuka facebook dengan memasukkan email dan pasword-nya ternyata tidak dapat diakses.

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

Bahkan, ia telah mencoba berulang kali memasukkan alamat email dan pasword-nya, namun tidak juga bisa diakses. Dan anehnya, pasca kejadian tersebut Ismet mendapatkan laporan dari orang orang terdekatnya yang berteman di facebook miliknya dan me­ngatakan, dirinya telah dimintai uang oleh pengguna facebook dengan mengatas namakan Ismet Amzis.

“Saya tidak tahu kenapa akun facebook saya bisa seperti itu, dan dikendalikan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Bahkan saya mendapat laporan bahwa akun face­book miliknya itu sudah dipergunakan untuk tindakan yang tidak benar dan dapat merugikan diri saya sendiri serta orang lain,” ujar Ismet kepada Haluan, Selasa (10/5) di RM Family Benteng.

Baca Juga : Sekitar 48 Pencaker di Agam Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Menurut mantan walikota Bukittinggi periode 2010-1015 ini, dirinya segera akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib untuk diusut lebih lanjut, dan berharap pihak berwajib bisa mengungkap siapa dalang dibalik kejadian ini.

Ismet juga menghimbau bagi para penguna akun facebook yang berteman dengan dirinya agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif yang dibuat oleh orang tak bertanggung jawab tersebut yang mengatasnamakan dirinya. Karna akun facebook miliknya itu saat ini telah diken­dalikan oleh orang lain. (h/tot)

Baca Juga : Kebakaran Lahan Gambut di Durian Kapeh Meluas Jadi 9,5 Hektare

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]