Sadiq Khan Kritik Trump


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:33:30 WIB
Sadiq Khan Kritik Trump Walikota London, Sadiq Khan.

LONDON, HALUAN — Walikota London yang baru saja terpilih, Sadiq Khan meng­kritik keras calon Presiden AS Donald Trump. Kritik datang setelah kandidat presiden dari Partai Republik itu mengatakan bahwa Khan bisa menjadi pengecualian, untuk usulan larangan umat muslim yang ingin bepergian ke AS.

“Ini bukan hanya tentang saya. Ini tentang teman-teman saya, keluarga saya dan semua orang yang berasal dari latar belakang yang sama dengan saya, di mana saja di dunia,” Khan mengatakan kepada The Guardian.

Baca Juga : Hacker Sebar Data Pasien RS Amerika Serikat di Dark Web

Khan juga memperingatkan bahwa pandangan bodoh terhadap Islam seperti yang dilakukan Trump bisa membuat Inggris dan AS tidak aman.

“Ini berisiko mengasingkan arus utama Muslim di seluruh dunia dan memainkan ke tangan ekstremis,” kritik Khan terhadap Trump.

Baca Juga : Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta

Melalui wawancara pada New York Times, Trump mengatakan ia senang melihat Khan terpilih dan mengatakan bahwa ‘akan selalu ada pengecualian’ untuk larangan yang diusulkan.

Calon presiden dari Partai Republik itu menanggapi wawancara Khan sebelumnya yang mengatakan: “Saya ingin pergi ke AS untuk bertemu dan terlibat dengan wali kota di AS. Jika Donald Trump menjadi presiden saya tidak akan bisa pergi ke sana berdasarkan iman saya, yang berarti saya tidak bisa terlibat dengan wali kota di AS dan berbagi ide.” (h/inl)

Baca Juga : Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi?

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 16:33:10 WIB

    Hacker Sebar Data Pasien RS Amerika Serikat di Dark Web

    Hacker Sebar Data Pasien RS Amerika Serikat di Dark Web Sekumpulan peretas berhasil membobol dua jaringan rumah sakit (RS) di Amerika Serikat. Hacker tersebut berhasil menyebarkan data-data pasien yang berhasil dibobol tersebut, ke situs Dark Web..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 14:22:28 WIB

    Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta

    Waw, Warga Amerika Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta Senat Amerika Serikat menyetujui usulan stimulus Covid-19 senilai USS 1,9 triliun atau Rp 27.358 triliun (kurs Rp 14.399) yang diajukan pemerintahan Joe Biden. Ini adalah salah satu anggaran bantuan pemerintah terbesar dalam .
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 13:38:06 WIB

    Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi?

    Korsel-AS Latihan Militer Gabungan, Korut 'Ngamuk' Lagi? Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) bakal melakukan latihan militer tahunan gabungan yang dimulai Senin (8/3/2021). Namun, kegiatan kali ini dilakukan dengan lingkup latihan yang lebih kecil akibat pandemi Covid-1.
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 09:33:43 WIB

    Siap-siap 14-15 Maret! WHO Bakal Umumkan Asal-usul COVID-19

    Siap-siap 14-15 Maret! WHO Bakal Umumkan Asal-usul COVID-19 Tim ahli dari organisasi kesehatan dunia WHO telah menyelesaikan investigasi di Wuhan untuk mengungkap asal usul virus Corona COVID-19. Hasilnya akan dipublikasikan dalam waktu dekat..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 08:52:35 WIB

    Cair Bulan Ini, Presiden Joe Biden Bagi-bagi 'BLT'

    Cair Bulan Ini, Presiden Joe Biden Bagi-bagi 'BLT' Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden merespons positif positif langkah Senat menyetujui paket stimulus penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi senilai US$ 1,9 triliun (setara Rp 27.335 triliun dengan kurs Rp 14.386/US$),.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]