Untuk Lebaran

BI Sumbar Sediakan Rp4, 6 M Uang Receh


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:46:18 WIB
BI Sumbar Sediakan Rp4, 6 M Uang Receh Ke­pa­la BI Sumbar, Puji At­mo­ko.

PADANG, HALUAN — Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) akan sediakan uang receh untuk lebaran tahun 2016 sebanyak Rp4, 6 miliar. Jumlah tersebut masih sama dengan tahun 2015 lalu sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumbar.

“Untuk tahun ini kita akan sediakan kurang lebih se­kitar Rp4, 6 miliar atau bi­sa jadi dikurangi lebih kecil karena yang terserap tahun lalu hanya Rp2, 7 miliar. Jadi kita rasa per­sediaan lebih dari cukup,” ujar Ke­pa­la BI Sumbar, Puji At­mo­ko di Padang, Rabu (11/5).

Baca Juga : Diskon PPnBM Menggiurkan, Apakah Ini saatnya Beli Mobil?

Ia mengatakan, saat ini masyarakat Sumbar sudah banyak yang menggunakan transaksi non-tunai, yaitu dari rekening ke rekening melalui bank dan melalui ATM. “Tingkat kesadaran masyarakat melakukan tran­saksi non-tunai semakin tinggi dan hal itu juga saling menguntungkan dan dirasa lebih aman,” tuturnya.

Namun demikian, kata Puji, BI juga menyediakan uang kecil sebanyak tahun lalu yang nantinya ma­sya­rakat bisa menukarkan uang pecahan kecil sesuai kebu­tuhan di bank-bank terdekat pada jam kerja.

Baca Juga : Bank Nagari Luncurkan QRIS Puskesmas dan Serahkan CSR Berupa Dua Unit Mobil untuk Pelayanan Kesehatan  di Padang

Puji juga mengimbau masyarakat untuk meng­hindari penukaran uang di jalan-jalan atau perorangan. Hal itu bisa menambah har­ga dari uang yang akan ditu­karkan juga berke­mung­kinan lembar uang juga akan berkurang.

“Selain bisa ke bank-bank terdekat mungkin nan­tinya ada mobil keliling untuk memudahkan masya­rakat,” pungkasnya. (h/win)

Baca Juga : Asal Diperlakukan Manusiawi, Pedagang Dukung Pembangunan Pasar Induk

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]