Rafhely Specs Cup VI

Tampil Dominan, Tim Futsal Sumbar Melaju


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:51:17 WIB
Tampil Dominan, Tim Futsal Sumbar Melaju Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Tam­­­pil dominan, Tim Fut­sal Sumbar melaju ke babak delapan besar turnamen Fut­sal Rafhely Specs Cup VI. Anak asuh Syafrianto Rusli mam­pu mencukur Tim Fut­sal Kota Bukittinggi dengan skor 7-2 di babak 16 besar, Rabu (11/5) di lapangan Futsal Rafhely By Pass Pa­dang.

Pertandingan baru ber­jalan satu menit, Fajri Se­tia­wan sudah membuka ke­ung­gulan untuk Tim Futsal Sumbar. Futsal Sumbar yang unggul kualitas dari Bukittinggi akhirnya me­nambah gol melalui Anggi Hidayatullah pada menit ke enam sehingga unggul 2-0. Namun satu menit ke­mu­dian Ridho mampu mem­perkecil ketertinggalan Bu­kit­tinggi pada menit ke tujuh.

Baca Juga : Timnas U-23 Gagal Uji Coba Karena Belum Mendapat Izin

Afis Yunanda kembali memperjauh keunggulan Sumbar pada menit ke sem­bilan, sehingga skor menjad 3-1 untuk Sumbar. Anggi Hidayattullah menutup ba­bak pertama menjadi 4-1 melalui golnya pada menit ke15.

Memasuki babak kedua, Sumbar masih tetap me­ngua­sai jalannya per­tan­dingan. Terbukti Irfan Nel­son memperbesar ke­ung­gulan Sumbar menjadi 5-1 melalui golnya pada menit ke-29. Setelah tertinggal jauh, Bukittinggi mening­katkan intensitas serangan ke daerah pertahanan Sum­bar. Bukittinggi akhirnya bisa memperkecil keter­tinggalan pada menit ke 37 me­lalui Habib. Namun di­waktu tersisa Sumbar ber­hasil menambah dua gol melalui Muhammad San­jaya da Efrinaldi.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Asisten pelatih Sumbar mengatakan puas dengan permainan para pemain. ‘’Kami bersyukur bisa me­raih kemenangan. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dari pemain di­ la­pangan. Namun masih ter­lihat beberapa kekurangan yang meski kami per­baiki,’’ ujarnya.

Di babak perempat final Futsal Sumbar akan meng­hadapi tim PON Sumut yang sukses mengalahkan tim YKG Bengkulu dengan skor 4-3. Pertandingan ba­bak perempat final  sendiri akan digelar hari ini Kamis (12/5). Menghadapi laga babak delapan besar ini Roni optimis timnya meraih kemenangan dan melaju ke babak semi final.

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

‘’Tim PON Sumut me­rupakan tim bagus. Buk­tinya mereka lolos ke babak perempat  final. Kami akan bermain dengan se­mak­simal mungkin untuk me­raih kemenangan. Para pemain harus menghindari ke­salahan sendiri dan me­man­faatkan peluang dengan sebaik-baik mungkin untuk bisa menjadi gol,’’ lanjut­nya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]