Atlet Puas Bonus Cair

Atlet Andalan Ditambah, Motivasi Berlatih Meningkat


Kamis, 12 Mei 2016 - 04:52:58 WIB
Atlet Andalan Ditambah, Motivasi Berlatih Meningkat Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar Ali Asmar memberikan bonus kepada atlet di Auditorium Gubernur, Jalan Sudirman, Padang, Rabu (11/5). Total bonus yang akan dibagikan adalah sebanyak Rp2,9 miliar untuk 171 orang atlet. (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Atlet penerima medali di  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung tahun 2015 puas dengan telah cairnya bonus mereka.

Bonus sendiri di­se­rah­kan pada hari Rabu (11/5) di Auditorium Gu­bernuran oleh Sekda Sumbar Ali Asmar yang mewakili Gu­bernur dan Wakil Gu­ber­nur.Total bonus yang diba­gikan adalah sebanyak Rp2,9 miliar.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

‘’Kami sudah cukup la­ma menunggu bonus ini cair. Kami sangat puas de­ngan cairnya bonus ini,’’ujar atlet pencak silat Rahmat Natsir yang meraih emas pa­da Por­wil di Bangka Be­litung.

Leih jauh dirinya me­nga­takan dengan cairnya bonus ini akan menambah mo­tivasinya berlatih un­tuk persiapan PON. ‘’Ten­tunya dengan sudah cairnya bonus ini, motivasi saya untuk berlatih semakin mening­kat,’’ bebernya.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Mengenai penambahan atlet andalan yang sebe­lumnya tujuh orang menjadi 71 orang, Rahmat sangat mengapresiasi. Atlet yang meraih medali emas dan perak di Kejurnas Pra PON dan Porwil dijadikan seba­gai atlet andalan. ‘’Saya sa­ngat mengapresiasi dengan peningkatan jumlah atlet andalan ini. Sebelumnya saya merupakan atlet prio­ritas dan sekarang menjadi an­dalan. Motivasi saya men­jadi berlipat,’’jelasnya.

Rasa syukur juga di­ungkapkan oleh atlet lari sum­bar Yaspi Bobi. ‘’Ten­tunya saya sangat beryukur dengan telah cairnya bonus ini. Dengan cairnya bonus ini motivasi saya berlatih tentunya akan me­ningkat,’’ bebernya.

Baca Juga : 120 Pebalap Geber Batam Pandemic Race Championship 2021

Sementara itu Sekda Sum­­bar  Ali Asmar sangat meng­apresiasi pemberian bonus ini. ‘’Pemberian bo­nus ini lebih cepat di­ban­dingkan Porwil lalu. Sebab dulu pemberian bonus di­masukan dalam APBD pe­rubahan yang biasanya cair di bulan Agustus. Namun sekarang di bulan Mei sudah cair,’’ujar Ali Asmar

Dengan sudah cairnya bonus ini para atlet dituntut untuk lebih berprestasi.’’jika berhasil lagi di PON maka bonus yang lebih besar akan menanti lagi. Dalam ber­tanding di PON tidak hanya harus unggul teknik namun yang lainnya juga seperti gizi atlet,’’ jelasnya. (h/san)

Baca Juga : Jelang Chelsea Vs MU: Tuchel Puji Setan Merah

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]