Gadis Padang Jadi Putri Muslimah 2016


Kamis, 12 Mei 2016 - 05:25:34 WIB
Gadis Padang Jadi Putri Muslimah 2016 Siti Ashari, Puteri Muslimah Indonesia 2016.

PADANG, HALUAN — Panggung besar Puteri Muslimah Indonesia 2016 yang diadakan di Studio 6, Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (11/5) mengantarkan Siti Ashari sebagai pemuncak. Karenanya, gadis berparas manis asal Padang itu berhak menyandang gelar sebagai Putri Muslimah Indonesia tahun 2016.

Di babak final yang disiarkan langsung Indosiar, Siti menyisihkan dua pesaingnya yang lain, Nafisah Alhamid asal Banjarmasin dan Chairunnisa Hanif dari Padang Panjang. Juri akhirnya menetapkan Nafisah sebagai runner up 1 dan gadis minang lainnya, Chairunnisa sebagai runner up 2 Putri Mus­limah Indonesia 2016.

Baca Juga : Kacau! Tedy Pardiyana Tiba-tiba Minta Uang Rp750 Juta ke Rizky Febian

Sitti Ashari, Nafisah Alha­mid, dan Chairunnisa Hanif, lolos menjadi finalis 3 besar Puteri Muslimah Indonesia Per­sa­habatan 2016 setelah melalui proses lima besar bersama Zaitun Hamid Alhamid dari Makassar dan Nurul Sabrina Setyarini asal Pontianak. Sayangnya Zaitun Hamid Alhamid dan Nurul Sa­brina Setyarini tersisih.

Di babak 3 Besar Sitti Ashari, Nafisah Alhamid, dan Chairun­nisa Hanif mendapatkan perta­nyaan yang sama dari pemandu acara Andhika Pratama dan Irfan Hakim.

Baca Juga : Waw! Nagita Slavina Kepergok Pakai Tas Rp54,7 Juta, Netizen: Kayak Kantong Doraemon

Pertanyaan yang harus dija­wab oleh finalis 3 besar ini adalah seputar Indonesia yang makin terbuka tentang persa­maan pria dan wanita.

Pembawa acara kemudian me­ngambil contoh dari kejadian dilapa­ngan seperti 7 Srikandi yang memilih pimpinan KPK. Kemu­dian Ibu Risma yang tegas memim­pin kotanya sebagai wali­kota Sura­baya. Dan Susi Pudjias­tuti, Menteri Ke­lautan dan Peri­kanan, yang ma­kin disegani negara tetangga karena berani bertindak tegas pada pencuri kekayaan laut nusantara. (h/net)

Baca Juga : Dua Pemuda Ini Wakili Sumbar di Top 70 LIDA 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]