Giliran Proton Ditabrak KA


Kamis, 12 Mei 2016 - 05:26:02 WIB
Giliran Proton Ditabrak KA Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Aktifitas kereta api di Padang kembali makan korban. Kali ini, Rabu (11/5) sekitar pukul 17.45 WIB, giliran warga Komplek Perumahan Singgalang, Batang Kabung, Keca­matan Koto Tangah, Navila Vorda(21) yang jadi korban. Kendaraan minibus Proton warna putih, ringsek ditabrak kereta api. Untung korban selamat dari maut.

Dari informasi yang berhasil dihim­pun Ha­luan di lokasi kecelakaan, kejadian berawal ketika Navila keluar dari Komplek Perumahan Jihad. Ia yang buru-buru keluar dari komplek perumahan tersebut tidak melihat bahwa ada kereta api yang melintas dari arah Kota Padang menuju Kota Pariaman. Alhasil, ia yang tidak mendengar suara kereta api panik karena mobil nya mogok di tengah rel sebelum kereta api tersebut meng­hantam bagian kanan mobilnya hingga ringsek.

Baca Juga : Ditinggal Pasangannya Mahyeldi, Hendri Septa: Selamat Bertugas Pak Gubernur!

Naas bagi mahasiswa salah satu Universitas di Kota Padang tersebut, ia mengalami patah bahu dan lecet di beberapa bagian tubuhnya karena hempasan kereta api yang cukup kuat menghantam mobilnya. Ia pun dilarikan ke RSUP Dr. M. Djamil. Salah seorang saksi mata yang juga merupakan warga setempat yang berada di sekitar kejadian, Aulia (22) kepada Haluan menuturkan bahwa kejadian kecelakaan kereta api di tempatnya tidak hanya sekali ini saja terjadi.

“Ini adalah kejadian yang kesekian kalinya terjadi. Salah satunya adalah tidak adanya pa­lang kereta api dan pengemudi kendaraan, terutama mobil sering menutup kacanya sehingga tidak melihat kereta api yang melintas,” katanya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Kamis 25 Februari 2021

Sementara itu, Kapolsekta Koto Tangah, Kompol Jon Hendri mengatakan saat ini kendaraan sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Padang dan korban sudah dilarikan ke RSUP M. Jamil.

“Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa, namun jalanan sempat menjadi macet karena insiden tersebut. Warga berbondong-bondong ingin menyaksikan karena penasaran dengan kecelakaan tersebut. Saya menghimbau kepada warga, khusus­nya warga Kecamatan Koto Tangah untuk selalu berhati-hati dan membuka kaca mobil ketika keluar dari kediamannya masing-masing, karena sebagian besar jalur perlintasan kereta api dilintasi oleh warga yang berdomisili di perumahan yang tersebar di sepanjang jalur kertap api ini,” ucap Jon Hendri. (h/mg-adl)

Baca Juga : Pemko Padang Terima CSR Ambulance dan Mobil Operasional dari Bank Nagari Guna Tingkatkan Layanan Kesehatan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]