Seribuan Kendaraan Pelat Merah Pemkab Solok Diperiksa BPK


Kamis, 12 Mei 2016 - 15:18:54 WIB
Seribuan Kendaraan  Pelat Merah Pemkab Solok Diperiksa BPK

AROSUKA, HALUAN -- Sekitar seribuan kendaraan pelat merah milik Pemkab Solok diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kamis (12/5). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan dinas yang dipakai sebagai kendaraan operasional di masing-masing SKPD.

" Pemeriksaan ini sekaligus untuk menertibkan keberadaan kendaraan Dinas di tiap SKPD," kata Kabid Asset Dinas pengelola pendapatan Keuangan dan Asset (DPPKA) Kab. Solok Jasra Anoda, SH,MH di sela pemeriksaan kendaraan di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok, Arosuka.

Jasra menyebutkan, dari data yang ada di Bidang Asset, saat ini ada sebanyak 1.048 kendaraan pelat merah milik Pemkab Solok. Kendaraan itu terdiri dari Roda 4 sebanyak 152 kendaraan, Roda 2 sebanyak 815 kendaraan dan kendaraan operasional Khusus sebanyak 81 kendaraan. 

Dijelaskan, Kendaraan operasional Khusus ini seperti Ambulans, Truk Sampah, Mobil Damkar dan truk operasional lainnya. " Untuk  pemeriksaan kendaraan ini kita lakukan selama 2 hari. Nanti dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) ini akan ketahuan apakah masih ada atau tidak dan bagaimana pula kondisinya," terang Jasra.(h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 18:28:02 WIB

    Siap-siap..! Besok, Seribuan Warga akan 'Serbu' Kantor Bupati di Sarilamak

    Siap-siap..! Besok, Seribuan Warga akan 'Serbu' Kantor Bupati di Sarilamak LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat nagari persiapan Ulu Aia, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, bakal menyampaikan aspirasi ke kantor bupati setempat di kawasan Bukik Limau Kecamatan Harau. .
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 16:14:59 WIB

    Seribuan Pencaker Serbu Job Fair Kab Solok

    Seribuan Pencaker Serbu Job Fair Kab Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Untuk menekan angka pengangguran, sedikitnya sebanyak 900 lowongan kerja (Loker) kembali dibentangkan untuk para pencari kerja (pencaker), dalam pameran Bursa Kerja (Job Fair) 2019 yang digelar ole.
  • Selasa, 30 Januari 2018 - 18:06:09 WIB

    KSPSI Sumbar Bersikap, Mau Dikemanakan Seribuan Karyawan Basko?

    KSPSI Sumbar Bersikap, Mau Dikemanakan Seribuan Karyawan Basko? PADANG, HARIANHALUAN.COM –Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumbar meminta pemerintah daerah tidak diam saja terkait nasib seribuan karyawan Basko Hotel dan Basko Grand Mall yang jadi pihak terdampak eks.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]