Warga Keluhkan Lambannya Layanan Petugas Capil Pasaman Barat


Kamis, 12 Mei 2016 - 16:19:30 WIB
Warga Keluhkan Lambannya Layanan Petugas Capil Pasaman Barat

PASBAR, HALUAN- Sejumlah warga di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengeluhkan lambannya pelayanan pembuatan kartu keluarga (KK),Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akta Kelahiran di kantor Dinas Catatan Sipil (Capil) Pasbar, Kamis(12/5).

Keluhan masyarakat ini umumnya disebabkan janji serta alasan oleh oknum pegawai dinas Capil untuk menyelesaikan pengurusan kartu keluarga (KK),Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran mereka hingga dua minggu tidak kunjung terselesaikan.

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 84 Orang dan Sembuh 51 Kasus

Salah seorang warga Pasbar Fahrizal mengatakan, tidak memahami ada masalah apa dalam pengurusan ini, masyarakat hanya ingin pelayanan cepat. Alasannya, terkait administrasi kependudukan adalah keharusan dan menjadi syarat mutlak dalam urusan yang berkaitan dengan perizinan yang lain. “Saya sudah dua minggu mengurus KK dan dikasih tanda terima oleh oknum pengawai Capil Pasbar sebagai bukti kalau saya telah mengurus, tapi pas saya kembali untuk mengambil KK saya, petugasnya bilang belum siap," ungkapnya.

Kepala Disduk Capil Pasbar Evita Murni,SE yang hendak di konfirmasi Haluan, Kamis (12/5) sedang ada rapat dengan stafnya dan di hubungi melalui via telpon seluler sedang tidak aktif. (h/mg-iden)

Baca Juga : Produksi Ditaksir Mencapai 100 Ribu Ton, Potensi Perikanan Pessel Perlu Digarap Maksimal

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]