Usai Subuh, Anggota Dirlantas Polda Sumbar Jalani Tes Urine


Kamis, 12 Mei 2016 - 16:28:17 WIB
Usai Subuh, Anggota Dirlantas Polda Sumbar Jalani Tes Urine Dir Lantas Polda Simbar, Kombes Pol Eddy Djunaedi memantau pelaksanaan tes urin bagi jajaran Dit Lantas Polda Sumbar. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN - Untuk mencegah peredaran dan pengguna narkoba bagi personel kepolisian yang bertugas di jajaran Polda Sumbar, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar sebagai salah satu bidang kerja yang ada Polda Sumbar bekerjasama dengan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sumbar mengadakan tes urine secara acak dan mendadak yang dilaksanakan di Palanta Ditlantas Polda Sumbar, Senin (12/5) sekitar pukul 06.00 WIB, usai Subuh.

"Test urin yang yang dilaksanakan dalam bentuk mengantisipasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dalam lingkungan Polri karena Sumbar sudah dikategorikan darurat narkoba. Saya tidak ingin anggota saya terlibat dengan barang haram tersebut. Jika terlibat, akan kita proses secara hukum dan prosedur yang berlaku, karena tidak ada kata maaf bagi pelaku peredaran narkoba yang sudah membahayakan tersebut," ujar Dir Lantas Polda Sumbar, Kombes Pol Eddy Djunaedi kepada Haluan Kamis (12/5).

Baca Juga : Pantai Air Manis Padang Masih Lengang, Omset Pedagang Anjlok

Sebelum melaksanakan tes urin, sekitar 175 personil Ditlantas Polda Sumbar diberikan arahan terlebih dahulu penyuluhan tentang bahaya dari narkotika, sehingga memberikan pengetahuan kepada anggota Ditlantas tentang bahaya Narkotika. Tidak ketinggalan, 16 orang Polisi Wanita (Polwan) Dit Lantas Polda Sumbar juga 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]