Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Basarudin

Patroli Rutin dan Turun ke Masyarakat Akan Ditingkatkan pada Bulan Ramadan


Kamis, 12 Mei 2016 - 16:31:54 WIB
Patroli Rutin dan Turun ke Masyarakat Akan Ditingkatkan pada Bulan Ramadan

PADANG, HALUAN -- Mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan dan gangguan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum (wilkum) Polda Sumbar, Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Drs Basarudin memerintahkan 19 jajaran Polres yang ada di Kabupaten/Kota Sumatera Barat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan, terutama di daerah yang rawan terjadinya tindak pidana kriminalitas.

Ia pun juga menyoroti maraknya kasus perampokan yang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Barat, mantan Ajudan Mantan Wapres Boediono itu pun menjelaskan bahwa kejadian perampokan tersebut sebenarnya terjadi karena ada kesempatan dan niat oleh para pelaku sendiri.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

"Kasus seperti itu terjadi karena para korban lengah dan pelaku memiliki kesempatan di saat yang bersamaan, dari Polda Sumbar sendiri sudah memerintahkan kepada jajaran Polsek dan Polres di 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat untuk rutin menggelar razia, patroli, dan pembinaan kepada masyarakat. Terutama ke kawasan yang rawan terjadi tindak pidana dan kriminalitas, apalagi kita mau memasuki bulan suci Ramadan," ujarnya. (h/mg-adl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]